Kekuatan Mimpi

Pernahkah mimpimu menjadi nyata? mimpi yang semula dianggap bunga-bunga tidur tiba-tiba menjelma realita. Entah mungkin karena saya terlalu hanyut dengan cerita "Kekuatan Ketujuh" yang ditulis oleh sinta Yudisia, hingga saya benar-benar mengalami hal yang dialami oleh Age, sang tokoh utama dalam novel itu. dua kali saya mengalaminya.

Dalam novel itu diceritakan tentang seorang pemuda bernama Age yang memiliki "kekuatan" luar biasa dalam hal mengetahui peristiwa yang belum terjadi. Namun Age tidak menyadarinya. Hingga kemudian seseorang memberitahunya. Age masih tak percaya sepenuhnya, meski pada kenyataannya ia selalu bisa menebak tentang diri seseorang dengan tepat,menebak akhir kehidupan seseorang, atau bahkan bisa menyebabkan orang celaka jika timbul dendan di hati Age pada orang tersebut. "Kekuatan" itu yang kemudian oleh Sinta Yudisia dimakan sebagai kekuatan ketujuh.

Entah apakah kekuatan ketujuh itu memang benar-benar ada atau hanya sebuah imajinasi fiksi sang penulis. hanya saja yang saya tahu dalam islam dikenal Bashirah, yakni mata batin yang diberikan Allah kepada orang mukmin. seperti yang dimiliki Ustman bin Affan ketika suatu waktu ia berkata bahwa akan ada seorang yang datang dengan kedua mata bekas zina. dan benar, tak lama kemudian datang seorang yang sebelumnya melakukan maksiat dengan melihat wanita tanpa menundukkan pandangnya.Tak semua orang bisa dikarunia Bashirah yang kuat seperti Utsman.

Whatever, saya lebih membaca Novel ini sebagai novel yang bercerita tentang kehidupan. kehidupan age yang melarat. Novel ini juga bercerita tentang konflik antara bisikan melakukan kebaikan atau kejahatan yang terus menerus berlangsung dalam diri manusia selama hidup. perang melawan hawa nafsu! saya lebih menganggap sosok Age adalah kekuatan itu sendiri. kekuatan yang jarang dimiliki oleh pemuda-pemuda seusianya.selamat membaca!

15 Nov 2008
Lab Kata2 Rafif
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Kekuatan Mimpi"