Mahligai Cinta Penuh Warna

Kekuatan Novel "Diorama Sepasang AlBanna" ini terletak pada karakter tokoh yang begitu kuat.Ryan, sang eksekutif yang dingin dan Rani, si gadis lembut, pemimpi, namun semangat dakwahnya tinggi. keduanya adalah arsitek yang berpadu dalam mahligai ruamh tangga yang dibumbui tawa dan airmata. mereka berbeda dalam menyikapi hidup, namun justru perbedaan itu yang ingin mereka lebur menajdi kekuatan. cinta yang akan mengubah segalanya. dan mereka berusaha menumbuhkannya. tapi, ternyata tak mudah. konflik dan badai masih sering menerpa.

Novel ini sangat menggugah. saya berkali-kali menitikkan airmata ketika membacanya. Novel ini pula yang telah menajdi perantara hidayah beberapa muslimah yang saya kenal. bagi saya sendiri, novel ini memiliki tempat tersendiri dari sekian novel yang saya baca. baru ada dua novel yang saya baca. Pudarnya Pesona Cleopatra karya Kang Abik dan Novel ini. saya tak bosan membacanya, meski saya sudah mengetahui alurnya.

Berbeda dengan ayat-ayat cinta yang menyuguhkan tokoh sempurna seperti Fahri, dalam DSA, Ryan digambar sebagai eksekutif muda yang memiliki kelebihan di satu sisi, dan memiliki banyak kekurangan pula di sisi yang lain. sosok Ryan yang mantan aktivis, hafidz quran dibenturkan dengan kepribadiannya yang terkesan angkuh, dingin, dan agak pragmatis. bagi saya, justru hal ini semakin memperkuat tokoh Ryan sebagai sebagai seorang tokoh rekaan yang rasional. hanya saja, menurut saya terlalu berlebihan jika sosok Ryan yang jarang shalat malam bisa menjaga hafalan 30 juz-nya, meski hal itu bisa saja terjadi di dunia nyata.
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Mahligai Cinta Penuh Warna"