Cinta Elif dan Cinta di Musim Cherry

Sebenarnya baru saja saya mau berhenti mengotak-atik blog, sedikit iseng buka google dan mengetik kata kunci "cinta", yang muncul ada seperti gambar berikut.

Penasaran, saya coba klik dua kata kunci teratas: cinta elif dan cinta di musim cherry. Dan... alohai... ternyata keduanya adalah serial drama Turki yang lagi hits, ditayangkan dua stasiun TV swasta Indonesia. Jujur, saya baru mengetahuinya. Selain karena TV di rumah sudah lama mati sehingga praktis tak lagi bisa menonton TV, juga mungkin saya kurang gaul. Hehe...

Saya jadi ingat kemarin, saat acara training motivasi yang pesertanya mahasiswa, saya minta mereka menuliskan mimpi-mimpi besarnya. Ada satu orang yang menulis: menikah dengan wanita Turki. Sambil tersenyum saya memintanya mempresentasikan mimpinya itu. Saya berpikir mungkin dia telah "teracuni" oleh drama-drama Turki semacam King Sulaiman (ini yang terakhir saya tahu dan sempat nonton sebelum tivi tewas). Lalu ia mengatakan bahwa ia sudah berkenalan dengan seorang wanita Turki dan berencana akan melamarnya. Wow... sontak terjadi kehebohan. Sebagian temannya tak sabar menanyakan tips dan trik bagaimana ia bisa berkenalan dengan gadis Turki itu.

Kembali ke Cinta Elif dan Cinta di Musim Cherry yang lagi heboh dan terbukti populer di mata Mbah Gugel. Sepertinya bangsa kita masih mudah sekali terpedaya dengan kecantikan atau ketampanan bangsa-bangsa luar. Setelah sempat dicekoki oleh bintang-bintang India semacam pemeran Jodha Akbar, Shakuntala, ataupun Navya, kini beralih kesengsem sama aktor-aktris Turki. Padahal kalau urusan wajah, orang-orang Indonesia tak kalah bersaing lho... memang benar, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.

Kira-kira apalagi ya setelah India dna Turki? Mungkin Tiongkok? seperti tak ada habis-habisnya. Mungkin juga karena penonton sudah jenuh dengan sinetron-sinetron Indonesia yang kebanyakan lebay dan jalan ceritanya itu-itu aja. Mudah ditebak dan membosankan. Yang dijual hanya wajah para pemeran utamanya. Sebenarnya tak jauh beda, Cinta Elif dan Cinta di Musim Cherry pun demikian kan? hanya saja mungkin jalan ceritanya lebih bagus. Mungkin lho ya... karena saya juga belum pernah lihat.

Kalau ada sempat mungkin nanti saya akan lihat. Siapa tahu saya ketagihan Eh, maksud saya, siapa tahu saya bisa membuat tulisan baru tentang Cinta Elif dan Cinta di Musim Cherry ini. Hehe...



loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Cinta Elif dan Cinta di Musim Cherry"