Kekuatan Berbagi

sumber gambar: sukseslewatinternet.blogspot.com
John Paul Dejoria, yang oleh Majalah Forbes disebut-sebut memiliki kekayaan bersih sebanyak 4 miliar dolar, ternyata hanya anak seorang wanita yang dulu bahkan tak mampu membelikannya boneka. Tapi wanita itu yang berhasil menanamkan kekayaan tak ternilai dalam jiwa Dejoria. Lewat sebuah pelajaran hidup yang membuatnya bergetar.

Adalah suatu hari, ketika sang ibu memberinya uang 10 sen untuk diberikan kepada seorang yang berdiri di pinggir jalan, mengharap uluran tangan para dermawan, sambil membunyikan lonceng natal. Saat itu Dejoria tak mengerti mengapa ia harus memberikan uang itu pada orang lain sementara ia dan keluarganya hidup serba kekurangan. Dan uang yang diberikan bukan jumlah yang sedikit pada tahun 1950-an.

Tetapi inilah kata-kata sang ibu yang senantiasa ia ingat, "Di dalam hidup, kamu akan selalu bertemu orang yang lebih membutuhkannya daripada kamu. Selalulah berusaha dan berbagi. Ibu tahu uang tersebut sangat berarti bagi kita, tetapi uang itu bahkan lebih berarti bagi mereka."

Masa muda Dejoria adalah masa-masa perjuangan. Bahkan ketika masih SD ia sudah berjualan koran keliling. Saat usia 30 tahun, ia bekerjasama dengan seorang penata rambut untuk mengembangkan sebuah produk perawatan rambut. Dari sinilah kesuksesannya bermula.

Kini, perusahaannya, John Paul Mitchell Systems berhasil memproduksi 95 produk yang banyak dijual di salon kecantikan seluruh dunia. Ada sekitar 90.000 salon kecantikan.

Sebuah pengalaman sederhana tentang pentingnya berbagi yang Dejoria dapatkan dari seorang ibu yang tak mampu membelikannya mainan, telah menjadi modal ia menapak puncak kesuksesan.(@RafifAmir)
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Kekuatan Berbagi"