Peringkat Alexa "rafifamir.com" Naik Drastis

Tepat di hari ke-38, peringkat alexa blog ini (rafifamir.com) naik di angka 8.098.509. Meski masih jauh dari target, namun setidaknya ini adalah pencapaian yang lumayan setelah beberapa hari stabil di angka 13 jutaan. Kadang turun dikit kadang naik dikit.

Sebenarnya dari pengalaman yang lalu, saat web saya cahaya pustaka.com masih aktif, saya bisa mencapai peringkat 1 juta dalam waktu yang tak terlalu lama. Entah mengapa sekarang sedikit lebih susah, padahal saya rajin update postingan. Sehari bisa sampai 4-5 artikel. Meski jumlah pengunjungnya memang tak seberapa. Maklum, masih baru. Hehe..

Saya mencoba mengamati dan cukup rajin mengintip peringkat alexa blog kawan-kawan saya yang bisa dibilang sudah bertelor duit lewat adsense atau iklan lainnya, traffic hariannya juga sudah menembus angka ratusan bahkan ribuan. Ada yang sudah berhasil naik ke peringkat 400-500 ribu, itu artinya popularitas blognya sudah tak diragukan lagi. Konon, info yang saya dapat, kalau peringkat sudah di bawah satu juta itu akan mudah sekali dapat orderan review dan pastinya jadi rebutan pemasang iklan.

Jadi seru juga ya nge-blog itu. Salah satu yang bikin seru ya ini. Memburu peringkat alexa. Meski sebenarnya bukan jaminan, karena kabarnya juga peringkat alexa bisa direkayasa. Entah bagaimana saya tak tahu caranya. Tapi lewat perjuangan dan sesuatu yang alami, tentu rasanya berbeda.

Diantara manfaat memburu peringkat alexa yang lain, jadi semakin produktif menulis. Ya, pastilah. Gimana mau update postingan kalau tak menulis. Iya, kan? kadang sampai bela-belain lembur dan ide seolah berjejalan, antri untuk dituliskan. Manfaat yang lain lagi, timbul semangat berkompetesi dengan kawan-kawan blogger yang lain. Belajar dari mereka, dalam usia domain yang sekian bulan atau sekian tahun mereka bisa mencapai peringkat yang mengagumkan. Tanpa perlu bertanya, kita pelajari sendiri secara diam-diam, dengan rajin melihat blog-nya dan apa yang mereka posting. Hehe...

Yap, saya masih akan terus memburu peringkat alexa ini sampai di bawah 1 juta. Dan lebih kecil lagi, lebih kecil lagi. Dari hasil pengamatan saya, blog/website Indonesia yang paling populer hanya bisa mencapat global rank di angka ratusan. Siapa tahu, blog saya ini bisa ada di peringkat puluhan. Hehe, ngimpi kali yee...
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Peringkat Alexa "rafifamir.com" Naik Drastis"