Bajrangi Bhaijaan

Shahida (Harshaali Malhotra) adalah gadis muslim berusia 6 tahun yang bisu. Saat perjalanan dengan kereta bersama ibunya, mereka terpisah. Shahida terdampar di India, bertemu Pavan (Salman Khan). Pavan yang tak tega meninggalkan Shahida sendirian membawanya pulang, ke rumah kekasihnya, Rasika (Kareena Kapoor). Pavan dan Rasika berencana segera menikah, begitu uang Pavan untuk membeli rumah terkumpul.

Tak tahu nama Shahida, Pavan akhirnya memberinya nama, Munni, yang belakangan baru diketahui bahwa ternyata gadis cantik itu berkebangsaan Pakistan. Ayah Rasika marah besar, ia tak menghendaki ada seorang muslim apalagi berkebangsaan Pakistan singgah di rumahnya. Munni diusir.

Dari sinilah cerita perjuangan Pavan bersama Munni dimulai. Saat Pavan merelakan semua uang tabungannya untuk memulangkan Munni, tetapi oleh agen perjalanan Munnu justru hendak dijual sebagai wanita penghibur. Pavan marah besar, berjanji dan bertekad untuk memulangkan Munni sampai bertemu ornag tuanya. Apapun resikonya. Ia akan mengantar Munni.

Tanpa paspor dan visa ia masuk ke dalam perbatasan, dikejar-kejar tentara dan polisi, bertemu dengan orang-orang muslim Pakistan yang baik hatinya. Menolong mereka hingga pada akhir cerita, yang membuat saya tak dapat menahan air mata yang mendesak-desak keluar, meski sekuat tenaga saya tahan.

Perjuangan heroik Pavan, seorang penganut Hindu India, menembus garis perbatasan Pakistan yang selama ini menjadi musuh negaranya, dikejar-kejar polisi hingga tertangkap dan babak belur. Tapi sungguh berakhir dengan sangat mengharukan. Ketika kisahnya menginspirasi dan menggugah hati rakyat India dan Pakistan/ Lalu mereka serentak bertemu di perbatasan, meneriakkan kepahlawanan Pavan. Shahida, gadis itu telah kembali pada ibunya. Dan keajaiban terjadi!

Film yang diproduksi oleh Salman Khan Films ini sungguh luar biasa. Menggugah nurani terdalam. Siapa tak menaruh kasihan pada seorang anak yang berpisah dengan ibunya? lalu seseorang yang bahkan rela mati untuk mempertemukan mereka?

Tidak hanya itu, Bajrangi Bhaijaan juga mengajarkan banyak hal; kejujuran, pengorbanan, persaudaraan yang tak membedakan kasta dan agama. Serta bagaimana mendengarkan suara nurani daripada tradisi, kebencian, dendam, dan permusuhan yang berurat akar. Nurani harus menang, kebaikan harus menang. Itulah pesan film yang disutradarai Kabir Khan ini yang konon dalam 12 hari sejak tayang perdananya merauh 500 miliar lebih. Amazing! (@RafifAmir)
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Bajrangi Bhaijaan"