The Good Dinosaur

Film The Good Dinosaur animasi yang digarap oleh Pixar Animation Studios ini menceritakan tentang Arlo, sang dinosaurus yang paling kecil dari tiga bersaudara. Selain rendah diri dan lemah, ia tumbuh sebagai dinosaurus yang penakut. Tapi beruntung ia memiliki ayah dan ibu yang perhatian, yang selalu mendorongnya untuk kuat dan berani.


Terutama ayahnya, ia tak bosan-bosan melatih Arlo menjadi pemberani. Suatu malam ia mengajak Arlo berkeliling ke kebun jagung, dan esoknya ia diberi tanggungjawab untuk memastikan lumbung persediaan makanan mereka tetap aman.

Tetapi Arlo, sang Good Dinosaur ini gagal. Seorang anak manusia purba telah memakan habis jagung-jagung mereka. Saat makhluk itu tertangkap, Arlo justru melepasnya karena kasihan. Ayah Arlo marah, ia mengajak Arlo untuk mengejar makhluk pencuri itu. Melintasi sungai, menembus badai. Malang, ayah Arlo terseret arus dan meninggal.

Tinggal Arlo, ibu, dan kedua kakaknya yang harus bekerja keras untuk mengelola ladang jagung mereka yang sangat luas. Arlo tampak lebih berani. Tapi suatu ketika, ia tersesat, terpisah jauh dengan keluarganya. Ia kembali bertemu Spot, makhluk pencuri itu. Dari yang semula bermusuhan, kemudian mereka menjadi teman dan sahabat.

Mereka menembus badai, bertemu dengan sekawanan makhluk yang hendak memangsa mereka, menolong makhluk lain yang sedang kesulitan. Petualangan demi petualangan yang mengharukan, menegangkan, dan banyak memberikan pelajaran penting pada anak-anak kita tentang kasih sayang, persahabatan, keberanian dalam hal yang benar, menaklukkan tantangan, hingga menjadi manusia yang berarti bagi sesama maupun makhluk hidup lainnya. Belajar untuk tak kenal menyerah, optimis, selalu bersemangat, bahkan ketika sendiri dan tak ada lagi yang menemani. Itulah nilai-nilai moral dalam film animasi The Good Dinosaur yang disutradarai oleh Peter Sohn ini.
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "The Good Dinosaur"