Toko Online Professional dengan Blogger dan Wordpress

Berbeda dengan "Buku Sakti Membuat Toko Online dengan Blogger", buku ini, meski lebih tipis, mengupas dua hal sekaligus: toko online dengan blogger dan wordpress. Dengan demikian, pembahasannya kurang mendalam.

Tapi buku ini cocok untuk yang belum berhasil mencoba toko online dengan keranjang belanja pada blogger. Wordpress menyediakan fitur itu. Meski lebih sulit pengoperasiannya dibandingkan blogger, wordpress memang lebih dikenal fitur-fiturnya yang lengkap.

Pada pembahasan toko online dengan blogger, sama halnya seperti "Buku Sakti Membuat Toko Online dengan Blogger", dipaparkan tentang mulai bagaimana mendaftar blogger, mengganti template, mengganti favicon dan yang lainnya. Juga bagaimana memosting produk dan memodifikasi toko online. Template yang digunakan juga sama persis.

Sedangkan pada pembahasan toko online dengan wordpress, selain dijelaskan ulang bagaimana mempersiapkan domain dan hosting, bagaimana menginstall wordpress, login dan update, hingga posting dan modifikasi, juga dijelaskan cara running test toko online dengan wordpress.

Penambahan gadget seperti YM, memasang gambar ekpedisi dan rekening bank, membuat buku tamu, menambah recent post, menambah static viewer, juga dijelaskan dengan gamblang. Tak lupa pula tips dan trik agar jualan laris dengan berbagai macam media, seperti facebook, twitter, dan alat SEO.

Mungkin hal lain yang membedakan dengan buku sejenis adalah buku ini juga membahas tentang bagaimana mendapatkan domain gratis dot.tk. Juga hosting gratis dengan hostinger. Sangat cocok bagi yang ingin memulai bisnis dengan membuat toko online yang 100% gratis namun dengan performa maksimal.

Book Review #62. Review Toko Online Professional dengan Blogger dan WordPress. Imam Suryono & Java Creativity. Elex Media Komputindo, C1, 2014. 202 halaman. Selesai baca pada Januari 2015
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Toko Online Professional dengan Blogger dan Wordpress"