Sepuluh Cara Membunuh Waktu Saat Menunggu

Ada yang bilang, menunggu adalah pekerjaan paling membosankan. Atau ada yang mengatakan, menunggu membuatmu kehilangan waktu yang sangat penting dan berharga. Menunggu kedatangan seseorang yang sangat diharapkan bisa pula menumbuhkan gelisah hingga rasa marah.

Tetapi sebenarnya, semua orang sedang menunggu. Kita hidup di dunia ini untuk menunggu giliran mati. Mereka yang terbaik adalah yang paling baik memanfaatkan waktu selama menunggu. Banyak hal yang bisa kita lakukan ketika harus menunggu pesawat yang delay misalnya, menunggu seseorang, menunggu antrian service motor, menunggu waktu berbuka puasa, menunggu apapun.

Berikut ini adalah aktivitas-aktivitas menyenangkan yang bisa menjadikan waktu kita tidak sia-sia selama menunggu. Bahkan justru mendapatkan banyak keuntungan.

1. Membaca Buku
    Membaca buku adalah aktivitas favorit saya ketika menunggu. Ketika menunggu giliran service motor saya bisa menamatkan 1 judul buku sampai service motor saya selesai. Saya mendapatkan banyak pengetahuan baru, pikiran saya menjadi lebih terbuka.

2. Menulis
    Tidak harus menulis sesuatu yang berat. Bisa menulis puisi atau sekadar catatan harian, atau menuliskan pengalaman hari ini kenapa harus menunggu dan bagaimana perasaanmu ketika harus menunggu. Dengan menulis, kita akan terlatih menyusun kata-kata.

3. Menemukan Ide-Ide Menarik
    Bagaimana cara mendapatkan ide-ide menarik? buatlah pikiran serileks mungkin, lalu mulailah merenung atau berpikir mendalam. Misalnya, tentang bisnis yang baru saja kamu tekuni atau mencari jalan keluar dari beberapa masalah yang dihadapi.

4. Ngobrol dengan Orang Lain
    Jika kebetulan bersama keluarga, kamu bisa ngobrol dengan suami/istri atau anak-anak, atau jika sendirian, ajaklah orang yang paling dekat denganmu untuk berkenalan. Lalu mulailah ngobrol dari hal-hal yang ringan dan arahkan pembicaraan pada sesuatu yang bermanfaat. Siapa tahu, ternyata kamu mendapatkan kenalan baru seseorang yang bisa membantumu dalam beberapa hal.

5. Tidur
    Ya, tidur juga bisa menjadi pilihan ketika dalam masa menunggu kamu merasa ngantuk berat. Tidur 15-20 menit akan membuatmu jauh lebih fresh. Dengan begitu, saat terbangun dan sudah tidak lagi menunggu, kamu sudah siap dengan aktivitas berikutnya. Tapi sebelum tidur, berhati-hatilah. Pastikan barang bawaanmu dalam kondisi aman.

6. Mengecek SMS, Whatsapp, dan Akun Medsos
    Kamu bisa membalas chat atau inbox, mengecek email, dan lain-lain. Sebaiknya, cukup seperlunya saja. Karena menghabiskan waktu untuk hanya sekadar main gadget yang gak bermanfaat membuat waktumu menjadi kurang produktif.

7. Membaca Portal Berita Online
    Agar tidak ketinggalan informasi, kamu bisa membuka situs berita online dan membaca berita-berita terkini yang penting. Selain menambah wawasan, juga bisa dijadikan bahan saat ngobrol dengan orang yang baru kamu kenal.

8. Jualan Online
    Saat menunggu yang katanya membosankan itu juga bisa menghasilkan uang jika kamu mau. Kamu tinggal posting barang daganganmu di akun medsos, membagikannya ke grup-grup dan orang-orang yang potensial. Siapa tahu kamu yang karena menunggu lama kehilangan ratusan ribu, tapi mendapatkan ganti dengan orderan yang menghasilkan keuntungan jutaan.

9. Mengunjungi Tempat Menarik
    Coba cari tahu, apa mungkin di sekitar lokasi kamu menunggu ada tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Jika ada, sempatkanlah untuk melihat-lihat. Siapa tahu dari sana kamu bisa binin tulisan yang keren untuk diposting di blog.

10. Memotret
     Amati kejadian-kejadian unik yang ada di sekitar tempatmu menunggu. Atau mungkin ada tulisan-tulisan, benda-benda yang belum pernah kamu lihat sebelumnya dan menarik untuk diceritakan kepada temanmu. Ambil gambarnya. Kalau gambarmu bagus, unik, dan menarik ada kemungkinan akan menajdi trending topic di medsos.

Itulah sepuluh cara asyik agar ketika menunggu, hatimu tetap bahagia. Sebagian besar sudah saya praktekkan dan memang sangat bermanfaat. Daripada ngelamun gak jelas, bengong, gelisah sambil buka-tutup hp. Degan sepuluh tips itu, kamu akan mendapatkan banyak manfaat. Silakan dicoba! (@RafifAmir)
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Sepuluh Cara Membunuh Waktu Saat Menunggu"