SV (School Visit) Menulis di SMP Al-Falah Assalam Sidoarjo

Di daerah Tropodo, Waru, Sidoarjo, ada dua sekolah yang namanya mirip. Hal ini baru saya ketahui ketika pagi itu hendak menuju SMP Al-Falah Assalam dalam rangka School Visit (SV) Menulis kerjasama FLP dan Fabercastell. Saya nyasar ke sekolah Al-Falah Darussalam. Ternyata di situ tidak ada SMP-nya. Cuma KB dan TK. Dari salah seorang guru di sana, saya mendapat info lengkap lokasi SMP Al-Falah Assalam. 

Jarak keduanya memang cukup dekat. Tak sampai lima menit, saya sudah sampai di SMP Al-Falah Assalam. Tempat SV Menulis di masjid sekolah yang terletak di ujung paling barat. Kami disambut oleh beberapa guru, yang kemudian menjelaskan bahwa acara akan segera dimulai. 

Acara dibuka dengan penampilan musik hadrah dari beberapa siswa yang sepertinya sudah terlatih. Kemudian dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur'an. Dan tibalah kesempatan saya menyampaikan materi "Menulis Cerpen: Langkah Awal Profesi Menjanjikan" di hadapan 160 siswa dan siswi yang cukup antusias. Ini adalah SV Menulis dengan peserta terbanyak selama saya berkeliling ke beberapa sekolah dalam setahun terakhir.

Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan membaca cerpen "Haya Ingin Menulis Cerpen" dan praktek menulis cerpen on the spot. Waktu untuk menulis cukup singkat, tapi mereka tampaknya sangat bersemangat. 



Kemudian dipilihlah 5 pemenang yang karyanya terbaik untuk mendapatkan bingkisan dari Fabercastell. Kelima pemenang semuanya perempuan. (@RafifAmir)




loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "SV (School Visit) Menulis di SMP Al-Falah Assalam Sidoarjo"