Change Your Status

Berhentilah menulis kalimat-kalimat keluhan di status FB, seperti: "Duh, capek banget. Mana kerjaan menumpuk lagi." Atau kalimat-kalimat iseng, seperti: "Ngantuk banget. Tidur ah..." Apalagi umpatan, caci maki, dan dusta. Negeri ini sudah terlalu banyak dicekoki berita-berita yang membuat isi kepala berjelaga. Setiap hari mungkin ada yang tumbang dan hilang karena serentetan teror yang kejam itu. Mungkin ada yang luka dan berdarah-darah sehingga tak dapat lagi berjalan di jalan kebaikan. Sungguh, jika dikompilasi semua tragedi yang mewarnai negeri ini akan mengundang hujan air mata setiap hari.

Maka, yang perlu kita tebar adalah kalimat-kalimat positif, kalimat-kalimat yang mengandung nilai-nilai kebaikan. Kalimat yang menggugah dan menginspirasi. Kalimat yang ketika kau tuliskan, ia akan menciptakan gemuruh di dadamu untuk bangkit menuju matahari. Atau mungkin sebuah renungan. Renungan yang membuat kita sadar bahwa kita telah melakukan kesalahan dan dengan itu bersegera untuk memperbaikinya. Renungan ini penting sekali, lantaran setiap hari kita disibukkan dengan masa depan, dengan perkiraan-perkiraan tragedi macam apa lagi yang akan menimpa bangsa ini, dengan prediksi-prediksi perkembangan zaman yang semakin edan.

Mari, menjadikan setiap yang kita tulis berarti. Hatta ia hanya sebuah status di facebook. Karena tujuan kita bukan jumlah "like" atau "komentar", tetapi nilai kebaikan dan perubahan yang bisa kita transfer pada pembaca. Paling tidak, mereka, para pembaca status kita, tidak membaca sesuatu yang sia-sia.

Rafif,161012
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Change Your Status"