3 Job Paling Nge-TOP buat Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga tentu asyik dan membanggakan. Banyak waktu yang bisa dicurahkan untuk mendidik anak-anak dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Tetapi terkadang, seorang ibu rumah tangga mempunyai keinginan besar untuk membantu suami mencari tambahan penghasilan. Mungkin hanya perlu meluangkan waktu 2-3 jam setiap hari, inilah 3 job paling nge-Top yang bisa dilakukan:

1. Penulis Buku
penulis buku via thebettermom.com

Dengan meluangkan waktu 2 jam per hari, kira-kira seorang ibu rumah tangga bisa menulis sekitar 5 halaman. Dalam 1 bulan sudah 150 halaman. Cukup untuk diterbitkan menjadi sebuah buku. Jika keuntungan per buku katakanlah 10.000 rupiah dan terjual 100 eksemplar pada bulan berikutnya. Paling tidak 1 juta rupiah sudah dalam genggaman.

Jenis tulisan sangat beragam. Bisa memulai dengan menulis kisah-kisah inspiratif berdasarkan pengalaman sehari-hari, atau pengalaman dalam mendidik anak dan menjadi seorang ibu. Atau bisa juga menulis karya fiksi. Menarik kan?

2. Blogger
mom blogger via the-broad-side.com

Banyak ibu rumah tangga yang sukses menjadi seorang blogger. Biasanya jika blog sudah terkenal, banyak job yang berdatangan. Bisa berupa job review sebuah produk dari perusahaan ternama, bisa pula berupa content placement, iklan banner, dll. Selain itu, blog juga bisa dimonetisasi dengan memasang iklan PPC, Pop ads, dll.

Perlu ketekunan untuk menjadi seorang blogger. Kuncinya belajar sambil praktek. Lumayan, misal dari 1 artikel job review bisa mendapatkan 50-100 ribu. Kalau blog sudah terkenal dan banyak pengunjung, honor yang didapatkan bisa berlipat-lipat.

3. Jualan Online
ibu jualan online via masfrandy.com

Menjadi penjual online mungkin lebih simpel dan mudah dilakukan oleh ibu rumah tangga. Hanya bermodalkan laptop dan smartphone, sudah bisa membuka lapak sendiri. Barangnya? Barang yang dijual tidak harus hasil produksi sendiri. Bahkan tidak mengharuskan kulakan untuk dijual lagi. Bisa dengan cara menjadi dropshipper. Artinya, menjualkan produk orang lain dengan komisi sesuai kesepakatan. Asyik kan?

Sebenarnya masih banyak job lain yang bisa dicoba oleh para ibu rumah tangga. Bisa dengan menyalurkan hobi yang bisa dijual. Membuat pernak-pernik dan kerajinan tangan misalnya. Dan lain sebagainya.


Jadi, ibu rumah tangga bisa tetap eksis dengan tugasnya di rumah sekaligus berpenghasilan. Jangan salah lho, kalau ditekuni malah bisa jadi mengalahkan orang yang bekerja kantoran dan bahkan menciptakan lapangan pekerjaan. (@Rafif_Amir)
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "3 Job Paling Nge-TOP buat Ibu Rumah Tangga"