Terbukti, Cara Membeli Barang Tanpa Keluar Uang

Bisa gak sih mendapatkan barang yang diinginkan tanpa keluar uang? Malah dapat penghasilan tambahan. Bisa, tentu saja. Ini sudah dibuktikan berkali-kali oleh istri saya. Mau tahu caranya? simak baik-baik ya.
gambar via liputan6.com

Belilah barang via online

Lho, kok disuruh beli? sebentar, harap tenang dulu. Begini, para penjual online saat ini semakin bejibun. Berseliweran baik di medsos, lapak-lapak online, maupun website resmi. Mungkin kamu tidak sengaja melihat salah satu atau dua kemudian tertarik. Jangan khawatir, niatkan saja dulu untuk membeli. Apalagi kalau harganya murah meriah, kalau memang butuh dan sesuai selera meniatkan membeli tak ada salah.

Lalu mengapa harus via online? karena jika kita membeli barang via online, masih lebih bisa menahan diri daripada langsung datang ke toko offline. Meski sebenarnya tidak mengapa juga membeli barang langsung di lapak nyata dan tetap mengikuti cara berikutnya ini.

Tanyalah pada penjual: apakah membuka peluang dropshipper?

Banyak penjual online yang membuka lowongan dropshipper. Artinya, kita menawarkan jualan mereka kepada orang lain dan jika terjadi penjualan, kita mendapatkan komisi. Besarnya beragam. Mulai 5% hingga 20% atau bisa lebih dari itu. Mirip-mirip affiliate marketing lah. Meski sebenarnya bisa disebut juga begitu. Hehe.

Bagaimana kalau ternyata penjual tidak membuka lowongan dropshipper? tidak masalah. Juallah produk orang itu dengan harga yang lebih tinggi, sehingga nanti kamu bisa mendapat keuntungan.

Rencanakan, buat target, mulai jual

Rencanakan dulu kapan kamu mau barang itu. Pasti ingin secepatnya. Tidak apa-apa, tapi harus realistis. Buatlah target, berapa barang yang harus kamu jual agar mendapat komisi yang jika ditotal bisa untuk membeli barang itu juga. Jika komisi 5% berarti harus menjual 20 pcs. Jika komisi 20% berarti harus menjual minimal 5 pcs.

Lalu mulailah beraksi. Jangan hanya bermimpi. Buat promo yang gencar di medsos.

Jika gagal, banyak jalan lain menuju Roma

Bagaimana kalau gagal? sudah sebulan lebih gak ada penjualan. Padahal promo sudah mati-matian, bahkan setengah mati. Baiklah masih banyak jalan menuju Roma. Sesuai judul artikel ini: Cara Membeli Barang Tanpa Keluar Uang, maka lakukan hal lain sebagai berikut:

1. Berdoa. Kadang rezeki datang tidak terduga. Beberapa kali saya mengalami sendiri, saat menginginkan sesuatu dan tiba-tiba dalam waktu tak lama mendapatkannya tanpa mengeluarkan uang. Berdoanya dalam hati aja ya. Jangan di depan si penjual, apalagi sampai di-inbox.

2. Menawarkan jasa. Kita punya potensi apa. Misalnya, bantu buatkan desain banner untuk toko online mereka. Nanti bayarnya pake barang yang kita inginkan itu. Atau nge-share foto produk mereka di FB sebanyak seribu kali.

3. Barter. Tanyakan, mereka butuh apa, kita punya gak. Atau tawarkan barang yang sudah tidak kita butuhkan tapi masih bagus, tawarkan apakah bisa dibarter dengan barang yang kita inginkan itu. Misalnya, panci dibarter microwave. Ini juga sudah saya buktikan sendiri. Tapi bukan panci lah.

4. Khusus ibu-ibu, mungkin inilah jurus pamungkas. Ya, mintalah pada suami. Sebelum itu, buatlah sederet alasan mengapa sangat menginginkan barang itu. Rancang juga skenario yang akan membuat hati suami luluh, bisa disisipi sedikit ancaman yang lembut dan halus, semisal...., "Sekarang malam Jum'at lho, Mas." Ah, ibu-ibu pasti lebih tahu lah. Jam terbangnya sudah sangat tinggi.

Bagi yang bukan ibu-ibu, masih banyak cara lain. Atau kamu punya ide? bisa komen di bawah ya. (@rafif_amir)


loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Terbukti, Cara Membeli Barang Tanpa Keluar Uang"