5 Hal yang Nikmat Ketika Mati Lampu, Dingin, dan Hujan

Ketika hujan lebat disertai angin kencang, di beberapa tempat tak jarang disertai pemadaman listrik. Saat mati lampu seperti itu ditambah udara dingin menerpa kulit, enaknya ngapain ya?

Paling tidak, ini dia 5 hal yang nikmat dilakukan saat mati lampu, dingin, dan hujan.

1. Ngobrol bareng keluarga
Inilah kesempatan yang asyik untuk saling curhat, cerita, dan diskusi. Manfatkan momen seperti ini sebaik mungkin. Ajak anak dan istri/suami Anda ngobrol santai sesekali diselingi dengan canda. Bisa di ruang keluarga atau di dalam kamar sambil sesekali menyisipkan sentuhan dan rangkulan. Di hari-hari saat lampu menyala dan cuaca cerah mungkin Anda dan keluarga banyak disibukkan urusan masing-masing. Belajar, nonton tivi, hingga main gadget. 

2. Nonton film
Bagi Anda yang belum berkeluarga, gak usah baper. Anda bisa nonton film atau video dari HP atau laptop. Selalu sedia powerbank agar durasi Anda menonton bisa lebih lama. Nonton film akan terasa nikmat di saat dingin dan hujan, apalagi yang ditonton film-film romantis ala Korea dan India. Duh,bikin tambah baper.

3. Makan dan Minum yang Anget-anget
Bayangkan semangkok bakso yang anget tersaji di hadapan Anda saat hujan deres dan mati lampu, wah pasti nikmat sekali. Selain bakso, makanan dan minuman favorit di waktu hujan biasanya mie kuah panas, jagung bakar, segelas kopi yang mengepul, dan pokoknya banyak deh.

4. Tidur

Tidur sambil membungkus diri dengan selimut tebal juga bisa menjadi pilihan. Apalagi ketika Anda merasa sangat lelah dan mengantuk. Rasanya tidur kali ini akan lebih panjang. Sepanjang hujan yang tak kunjung reda.

5. Membaca Alquran
 Bagi yang muslim, membaca Alquran di saat hujan dan mati lampu bisa menjadi sesuatu yang nikmat dan menyejukkan. Anda sudah menginstal aplikasi Alquran di HP kan? Nah kapan terakhir kali dibuka? sekarang saat yang tepat untuk membuka dan membacanya lagi. 

Bagaimana, asyik dan seru kan? (@rafif_amir)

sumber gambar: kaskus
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "5 Hal yang Nikmat Ketika Mati Lampu, Dingin, dan Hujan"