Cara Mudah dan Cepat Mengetahui Password File Microsoft Access Kurang dari 5 Menit


Pagi ini saya membuka file database jualan saya yang tersimpan dalam format microsoft access, tetapi gagal. Saya baru sadar kalau file tersebut ber-password. Saya coba semua password yang saya ingat, namun masih gagal. Wah, bagaimana cara mengetahui password yang sudah saya buat ya? Biasanya kalau lupa password blog ada pilihan klik "forget password" lalu kita bisa bikin password baru dengan verifikasi melalui email. Nah, di microsoft access gak ada menu itu.

Lalu saya coba googling, berselancar untuk mencari tahu. Ternyata ada cara mudah untuk bisa membuka kembali file microsoft access jika kita lupa password-nya, yaitu dengan menggunakan aplikasi sederhana bernama Access Passview.

Inilah langkah-langkah yang saya lakukan.

Pertama. Download aplikasi Acess Passview. Silakan bisa download di sini. Tenang, aplikasi ini sangat ringan dan sifatnya portable. Dicoba saja dulu.

Kedua. Nah, kalau sudah didownload, silakan ekstrak file compressed dulu. Lalu klik kanan pada file aplikasi "accesspv" bergambar ikon kunci warna biru.
klik kanan pada "accesspv"

Ketiga. Klik "Run as Administrator". Anda akan menemukan diagram box seperti berikut.


Keempat. Klik "Get Password" maka Anda akan diarahkan untuk memasukkan file microsoft access yang passwordnya ingin Anda ketahui.

Kelima. Masukkan file dengan ekstensi .mdb atau .mdbx tersebut.

Keenam. Selesai. Anda akan melihat password microsoft access yang terlupakan itu. Dalam gambar ini, sengaja saya coret karena itu password file database access saya.

Setelah saya coba ingat-ingat kembali, saya sadar bahwa password itu bukan bikinan saya sendiri, melainkan dibuatkan oleh tukang service laptop saya sekitar tahun lalu.

Jadi, mudah sekali bukan? Mudah-mudahan tidak lupa lagi :D
loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Cara Mudah dan Cepat Mengetahui Password File Microsoft Access Kurang dari 5 Menit"