Tips Memilih Wallpaper Unik yang Murah Tapi Gak Murahan

Hasil gambar untuk wallpaper dinding


Pada awalnya, saya tidak begitu tertarik membeli wallpaper. Gambaran saya tentang wallpaper, mungkin seperti stiker kertas yang ditempel di dinding hanya sekadar buat gaya-gayaan, lalu ketika stikernya dicabut cat akan ikut mengelupas.

Setelah saya coba-coba cari info, ternyata tidak begitu. Wallpaper tidak akan merusak dinding. Nah, saya pun mulai tertarik. Saya coba search di aplikasi Shopee dengan kata kunci "wallpaper". Ternyata banyak juga yang menjual produk ini. Saya semakin penasaran, karena harganya pun relatif murah, tidak seperti yang saya bayangkan.

Kebetulan dinding kamar anak saya sudah mulai kusam warnanya, bahkan sebagian catnya mulai mengelupas. Jika dihitung-hitung, untuk biaya cat ulang mungkin sedikit lebih murah tapi proses pengerjaannya lumayan lama. Belum lagi harus mengeluarkan biaya untuk tukang karena kalau dikerjakan sendiri pasti jadi berantakan. Hehe.

Maka saya putuskan untuk mencoba menggunakan wallpaper. Toh tak ada salahnya dicoba dulu, biar bisa membandingkan langsung. Saya melihat ada produk yang berlabel "Garansi Termurah" di aplikasi Shopee. Nama akun penjualnya amifarina. Ia menjual wallpaper sticker roll berukuran 45 cm x 10 meter bermotif kartun dengan harga Rp 66.405,- saja. Sementara di platform toko online lain, sebut saja Tokopedia, saya melihat harga produk sejenis seharga Rp 72.000,- masih lebih mahal.

Menariknya, kalau di Shopee, si penjual langsung mencantumkan harga Rp 66.405 untuk 10 meter, sementara di Tokopedia, si penjual mencantumkan harga Rp 7.200,- padahal nama produk yang dijual jelas "Wallpaper 10 meter". Meski ada penjelasan di deskripsi bahwa harga tertera untuk tiap meter wallpaper, namun jika pembeli kurang jeli, dikiranya harga tertera untuk 10 meter wallpaper. Bisa jadi juga ini trik penjual agar seolah-olah produknya adalah yang termurah.
  wallpaper sticker roll di Shopee kategori Perlengkapan Rumah

Perbandingan Shopee dan Tokopedia

Perbedaan lain antara produk yang dijual di Shopee dan Tokopedia ini adalah, rating penjual di Shopee lebih tinggi dengan rate 4,6 sementara rate penjual di Tokopedia hanya 4. Dan satu lagi yang tak kalah penting, di Shopee ada gratis ongkir untuk pembelian minimal 70 ribu, sementara di Tokopedia harus membeli produk senilai 100 ribu baru mendapatkan gratis ongkir.

Saya memutuskan membeli di Shopee. 10 meter dulu. Pelayanannya sangat memuaskan. Ketika saya ajak chat, penjual sangat ramah dan fast response. Pengirimannya juga cepat dan packing-nya bagus. Motif yang dikirim sesuai dengan pesanan saya, yakni motif ikan dengan latar belakang warna hijau muda. Anak saya suka dengan motifnya itu.

Hari itu juga, wallpaper langsung dipasang di dinding kamar anak saya. Sangat mudah dan praktis, bisa dikerjakan sendiri. Dan benar, ternyata saat wallpaper saya lepas, cat tidak ikut mengelupas. Dinding yang kotor dan kusam kini tampak cerah. Sebagian dinding bagian bawah yang lembab juga sudah tidak nampak lagi. Anak saya kegirangan. Saking senangnya, ia menambahkan gambar kapal dan pemandangan laut di sebelah atas wallpaper. Hehe.
perbandingan sebelum dan sesudah menggunakan wallpaper

Bagi Anda yang juga ingin mendapatkan wallpaper bagus dengan harga murah tapi gak murahan seperti saya, silakan ikuti beberapa tips berikut ini.

Tips Memilih Wallpaper yang Murah dan Berkualitas

1. Pastikan Anda berbelanja menggunakan aplikasi Shopee.
Banyak keunggulan Shopee dibandingkan platform lain. Beberapa produk ada yang mendapatkan label "Garansi Termurah". Artinya, jika Anda menemukan produk yang sama persis di Lazada, Tokopedia, atau Bukalapak dengan harga yang lebih murah, Anda bisa mengklaim ke pihak Shopee dan Shopee akan memberikan ganti dua kali lipat dari selisih harga. Menarik, bukan? Terutama bagi para #pejuangirit seperti Anda.


2. Untuk mempercepat pencarian Anda, ketik saja langsung di kolom pencarian (sebelah atas), ketik "wallpaper".

3. Pilih kategori "terlaris". Semua produk yang masuk kategori terlaris adalah produk dengan penjualan terbanyak setiap bulannya.

4. Pilih yang Ada label "Garansi Termurah", utamakan juga seller yang menyandang predikat "Star Seller" atau "Official Shop".

5. Cek harga dan rating penjual, baca juga ulasan dan review dari para pembeli. Ini menjadi jaminan bagi kualitas dan kesesuaian produk yang nanti akan Anda terima.

6. Baca dengan teliti deskripsi produk dan pastikan sudah sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika masih ragu, silakan bisa chat dengan penjual. Menu chat ada di pojok kiri bawah.

7. Jika sudah oke, pilih "beli sekarang" di pojok kanan bawah dan yeayy! Selamat bertransaksi.

Ohya, untuk produk wallpaper, yang perlu Anda perhatikan adalah jenis dan bahan wallpaper. Jenis wallpaper berbahan PVC non transparan sudah cukup baik, bahannya tebal dan bertekstur. Tinggal gunting dan pasang sesuai area yang diinginkan. Mudah kok.

#PejuangIrit
#GaransiHargaTermurah

*) Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes Menulis Blog #PejuangIrit yang diselenggarakan oleh Shopee


loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

1 Response to "Tips Memilih Wallpaper Unik yang Murah Tapi Gak Murahan"

deddyhuang.com mengatakan...

dinding yang usah jadi kinclong nih...