Jatim Adventure Fishing Sidoarjo, Wisata Tambak yang Mengasyikkan


Mencari tempat wisata di daerah Sidoarjo kota memang tak banyak. Apalagi wisata alam layaknya di pegunungan. Sidoarjo dikenal panas, macet, dan padat penduduk. Mungkin karena itulah banyak orang Sidoarjo yang memutuskan pergi berlibur ke kota lain.

Padahal jangan salah lho, Sidoarjo juga punya tempat wisata ciamik. Tempat wisata yang menawarkan pesona sejuk dan hidup. Berkunjunglah ke Jatim Adventure Fishing atau dikenal juga dengan Agrowisata Tambak Kusuma Tirta Minapolitan. Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota. Ke arah selatan dan ke timur sedikit. Tepatnya di Desa Kedung Peluk, Kecamatan Candi. Lewat jalur lingkar timur, nanti ada petunjuk belok kanan.

Pertama kali sampai di sana, saya langsung disuguhi sesuatu yang berbeda. Hamparan tambak yang bersih dan deretan gazebo untuk nongki-nongki. Ehya, tiket masuknya sangat murah lho. Cuma lima ribu rupiah, kita sudah bisa nongkrong sepuasnya.

Sambil nongkrong, jangan lupa siapkan minum dan makanan ringan yang bisa dibeli di kantin. Ada es sinom, roti, dan banyak lagi deh. Bisa juga sambil mancing. Seru lho. Tapi butuh kesabaran ekstra. Saya nyoba mancing, beberapa kali kail nyangkut, tapi yang ikannya kena cuma sekali.


Tak perlu bawa pancing dari rumah. Karena pihak pengelola Wisata Kusuma Tirta Minapolitan sudah menyediakan. Tentu tidak gratis. Sewa pancing Rp 3000,- kalau sekalian dengan umpannya nambah Rp 3.000,- lagi. Pakai umpan cacing Rp 5.000,- murah kan?

Kalau kamu bisa dapat banyak ikan, bisa dong dibawa pulang? Kenapa tidak! Tapi ada ikan, ada harga. Hehe. Harga sekilo ikan kurang lebih 35-40 ribu. Tergantung jenis ikannya. Bisa juga sekalian dimasak dan dimakan di tempat. Saya dan teman-teman mencoba lezatnya ikan nila. Rasanya, bikin ketagihan.

Wisata Outbond dan Panahan

Tidak hanya makan-makan, saya dan teman-teman berkeliling menyusuri setiap area wisata. Konon, Jatim Adventure ini memiliki luas 6 hektar. Tapi sepertinya, belum semua dikelola sebagai bagian tempat wisata.

Saya melihat ada beragam permainan outbond yang disediakan. Ada flying fox, high rope, panahan, air soft gun, dan lain-lain. Ada juga kolam renang khusus anak, perahu motor, dan perahu rakit. Saya memilih main panahan dan air soft gun aja. Ada hadiah kalau bisa kena sasaran. Alhamdulillah, dua kali saya bisa tepat sasaran. Hadiahnya dua buah gantungan kunci.



Bagi yang tertarik untuk wisata outbond bagi putra-putri atau peserta didik, ada paket khusus seharga 70.000/anak. Lengkap dengan makan siang, ice breaking, edukasi perikanan, dipandu oleh trainer berpengalaman. Silakan langsung hubungi saja nomer WA-nya: 081357710740

Asyik Buat Camping

Agrowisata Kusuma Tirta Minapolitan yang diresmikan langsung oleh Bupati Sidoarjo pada 2012 lalu ini, juga menyediakan tenda-tenda bagi yang ingin camping, ada pula rumah khusus untuk bermalam. Tersedia pula aula/hall untuk acara. Cocok bagi organisasi atau instansi yang ingin mengadakan liburan sekaligus pelatihan bagi anggotanya. Saya belum terlalu detail menanyakan biayanya. Tapi yang jelas relatif murah dan terjangkau. Sudah termasuk paket konsumsi dan outbond.
Saya membayangkan suasana malam hari dan di waktu subuh pasti sangatlah indah di tempat ini. 
Ada lampu-lampu cantik yang menghiasi di beberapa titik. Panorama hijau dan asri akan memanjakan mata, belum lagi udara segar dan bersih yang jauh dari polusi. Rugi, benar-benar rugi jika tinggal di Sidoarjo tapi belum berkunjung ke tempat ini.


Pemandangan lain yang tak kalah menarik, mushalla kecil yang dikelilingi oleh tambak. Saya melepas penat di sana dengan menunaikan empat rakaat, setelah lelah berkeliling. Yang bagus juga untuk spot berfoto, jembatan yang dipenuhi bunga-bunga plastik, membuat kamu akan terlihat semakin cantik.


Jadi, tunggu apa lagi untuk berkunjung ke Jatim Adventure Fishing yang ciamik ini? Berikut videonya: 







loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "Jatim Adventure Fishing Sidoarjo, Wisata Tambak yang Mengasyikkan"