7 Tips Melupakan Mantan

Istilah “mantan” seringkali diidentikkan dengan mantan pacar atau mantan TTM (Teman Tapi Mesra). Sehingga muncul pula istilah, “mantan terindah”. Artinya, dari sekian mantan yang dimiliki, ada satu yang paling berkesan, terngiang-ngiang, dan sulit dilupakan.



Terlalu banyak kenangan, itulah penyebabnya. Sehingga saat sudah berniat mau melupakan, ketika di jalan melihat warung bakso langsung teringat lagi sama mantan. Karena di warung bakso itu, dulu pernah kencan bersama. Saat di rumah pun gelisah, selalu ingat dia. Karena baju yang dikenakan adalah pemberian darinya. Handphone selalu berdering jam 9 malam darinya, mengucapkan selamat tidur dan semoga bermimpi indah.

Sulit. Sulit rasanya untuk melupakan. Tapi, benarkah? Sulit melupakan atau sebenarnya memang tak ingin melupakan?

Sebab bagi seseorang, kenangan indah bisa jadi semacam candu, yang memang sengaja diputar ulang untuk membahagiakan diri. Seperti memutar lagu yang disukai berkali-kali. Dan ajaibnya, semakin memori itu sering diputar ulang, akan semakin melekat dalam ingatan. Semakin susah untuk dihapuskan.

Jika kamu sungguh-sungguh berniat melupakan mantan, saya akan memberikan beberapa tipsnya. Ingat, hanya buat yang sunguh-sungguh. Karena ini terlalu… berat.

1. Jauhkan Semua Benda Pemberian Mantan
Kalau berupa surat-surat di atas kertas, silakan dibakar. Kalau barang-barang pemberian yang berharga silakan dibagikan kepada siapapun atau bisa juga dilelang dan hasilnya disumbangkan ke masjid atau panti asuhan.

2. Hapus Nomer Kontaknya
Bukan hanya sekadar menghapus nomor kontak, tapi sekaligus tidak menghubunginya lagi. Apapun alasannya. Jauhi modus-modus tak penting. Misal, mengucapkan selamat ulang tahun. Tak perlu!

3Sibukkan dengan Hal positif
Kurangi waktu senggang. Jangan biarkan ada waktu kosong sehingga membuatmu nyaman bernostalgia dan mengenang lagi masa-masa itu. Ikutlah organisasi yang mengasah minat dan potensimu. Bagus lagi ikut dalam beberapa kegiatan amal.

4. Mengenal Banyak Orang
Bergaulah seluwes mungkin. Temui sebanyak mungkin orang. Lihatlah bahwa dunia ini tidak sempit. Banyak orang dengan beragam karakter semakin meluaskan cara pandangmu.

5. Ciptakan Kenangan-Kenangan Indah
Ciptakan sebanyak mungkin kenangan bersama keluarga, bersama sahabat, dan orang-orang tercinta. Atau berpetualanglah. Sehingga semakin banyak jejak yang ditinggalkan, semakin banyak kenangan indah yang bisa diputar ulang. Tidak melulu tentang si dia.

6. Segera Menikah
Ya, inilah solusi terbaik. Menikahlah segera dan buat kenangan yang paling romantis bersama pasangan tercinta. Insya Allah, mantan akan cepat hilang dari ingatan.

7. Yakin, Masa Depan Jauh Lebih Cerah
Apa sih untungnya mengingat-ngingat sesuatu yang lalu? toh, tidak bisa diputar ulang. Syukuri apa yang dimiliki saat ini dan ciptakan kenangan yang lebih membahagiakan di masa depan. Masa depan itulah tempat menanam. Rencanakan ia dengan sebaik-baiknya.

Sementara begitu dulu tips dari saya. Semoga bermanfaat ya.

loading...

Silakan masukkan alamat email untuk menerima postingan dari blog ini secara rutin.

0 Response to "7 Tips Melupakan Mantan"