Lezatnya Gulai Iga Sapi Lezat Pakai Sasa Santan Kelapa

Kreasi Masakan Gulai Iga Menggunakan Sasa Santan
Gulai iga sapi, mendengar namanya saja udah bikin ngiler dan pengen segera mencicipinya. Gulai iga sapi merupakan masakan yang lezat dan telah terkenal seantero jagat. Cara memasaknya pun  juga tidak terlalu rumit, karena bumbu yang digunakan hampir sama dengan bumbu gulai pada umumnya. Yang perlu diperhatikan dalam membuat masakan ini adalah soal pilihan iga sapinya. Harus ada komposisi yang tepat antara daging dan tulang.

Untuk menciptakan cita rasa yang lezat kita bisa memilih daging iga sapi muda. Semakin lembut dagingnya akan semakin lahap pula kita menyantapnya bukan. Hanya saja, karena ini termasuk jenis makanan berat, sebaiknya kita tidak terlalu sering membuat dan menyantapnya. Kadar kolestrol dalam daging sapi cukup tinggi. jadi buat kamu yang punya kolestrol tinggi, sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi.

Nah daripada tambah ngiler dan penasaran, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak untuk mengintip dapur pribadi saya. Agar kalian tak bingung dan kesulitan menciptakan gulai iga sapi yang lezat. Sebab memang tak mudah untuk membuat yang lezat, apalagi juga karena ada banyak bumbu dan bahan yang harus disiapkan. Jadi sebelumnya kita perlu menyiapkan bahan dan bumbunya terlebih dahulu ya.

Bahan dan Cara Membuat Gulai Iga Sapi
Pada kesempatan kali ini, saya menggunakan santan dari Sasa Santan Kelapa. Kebetulan pabrik bumbu paling terkenal di Indonesia itu baru saja meluncurkan produk tersebut ke pabrik. Dan ternyata memang berkualitas, pantas lah kalau punya nama besar. secara aroma dan ras sesegar kelapa yang langsung diperas, itulah Sasa Santan Kelapa. Padahal ia tanpa pengawet lho. hanya dikemas dalam keadaan matang dan siap pakai. Makanya saya rekomended banget ini bahan cocok untuk semua masakan, makanan dan minuman.

Bahan yang perlu kita siapkan
·         500 gram daging iga sapi dipotong sesuai selera, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil
·         250 gram kentang bulat kecil-kecil yang telah di kupas
·         Dua bungkus Sasa Santan Kelapa
·         2 liter air
·         3 sendok makan minyak
·         5 cm lengkuas
·         3 lembar daun salam
·         2 batang serai, diambil dagingnya dan memarkan
Untuk bumbunya kita perlu menyiapkan:
·         8 buah cabai merah besar
·         8 butir bawang merah
·         6 siung bawang putih
·         1 sendok teh ketumbar
·         2 cm kencur
·         1 sendok teh terasi yang telah di bakar
·         2 sendok teh garam
·         2 sendok teh gula pasir

Nah setelah semua bahan dan bumbu selesai disiapkan, yuk kita mulai memasak gulai iga sapi lezat.
1.    Pertama rebus daging iga sapi dengan 2 liter air hingga iga matang dan terasa empuk. Tiriskan dan sisakan air rebusannya sebanyak 1 liter saja
2.    Kemudian tuangkan air kaldu tadi ke dalam panci
3.    Rebus kentang hingga setengah matang
4.    Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu halus bersama dengan lengkuas, daun salam, dan serai hingga tercium aroma harum.
5.    Selanjutnya masukkan rebusan kentang dan juga Sasa Santan Kelapa
6.    Masak hingga semua bahan menjadi matang. Angkat, sup iga sapi lezat siap di hidangkan dan dinikmati bersama keluarga.


Cukup mudah bukan memasak menu yang sudah terkenal seantero jagat ini. Untuk itu jangan pernah ragu untuk mencoba memasak menu satu ini ya guys. Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk terus menggunakan Sasa Santan untuk segala jenis hidangan lezat Anda. Sasa Santan, Aslinya Santan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lezatnya Gulai Iga Sapi Lezat Pakai Sasa Santan Kelapa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel