8 Tips Memilih Celana Jeans Pria Agar Tampil Keren dan Kasual


Celana jeans menjadi salah satu jenis pakaian favorit, tak terkecuali bagi pria. Pria yang mengenakan celana jeans terlihat lebih macho, keren, dan kasual. Cocok digunakan dalam berbagai kondisi dan situasi. Santai bisa, resmi juga bisa. Mulai acara hang out dengan teman sebaya, hingga di tempat kerja.

Namun demikian, memilih celana jeans pria yang cocok tak boleh asal-asalan. Karena salah memilih, dapat merusak penampilan. Maksudnya ingin tampil keren, bisa-bisa malah jadi bahan ledekan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan. Berikut saya akan bagi tipsnya dengan kalian.

1.       Perhatikan Budget
Tentukan terlebih dahulu anggaran yang akan dikeluarkan. Saran saya sekitar 200 ribuan. Dengan harga segitu, kita sudah bisa mendapatkan celana jeans pria dengan kualitas yang bagus.

2.      Pilih Bahan yang Tepat
Pilihlah celana jeans yang menggunakan campuran bahan linen dan bahan elastis seperti spandex. Celana jeans pria dengan bahan seperti ini lebih nyaman dipakai karena memberikan kelenturan atau peregangan.

3.       Pilihlah Warna yang Sesuai
Ingat, pilihan warna akan sangat menentukan penampilan Anda. Pilihlah warna netral seperti biru gelap atau hitam untuk dipasangkan dengan baju berwarna gelap. Celana jeans warna gelap juga relatif cocok disandingkan dengan baju warna apapun. Sementara untuk warna navy gelap bisa dipadukan dengan baju bermotif floral.

4.       Sesuaikan dengan Bentuk dan Ukuran Tubuh
Sebenarnya untuk pria tidak seribet celana jeans bagi wanita. Pria cukup memilih ukuran yang sesuai dengan tubuhnya. Jangan terlalu longgar, jangan juga terlalu ketat, apalagi jika Anda memiliki ukuran tubuh yang “berlebih”. Menurut Nico Peyrache, Wakil Presiden dari Denim Design merek jeans Lucky, cara untuk mencocokkan apakah jeans tersebut pas ukurannya buat Anda, adalah dengan memasukkan dua jari. Jika dua jari itu tidak bisa masuk, berarti itu ukuran yang paling tepat.

5.       Periksalah Bagian Saku
Meski terdengar sepele, bagian saku celana jeans yang kurang pas juga bisa menimbulkan masalah. Misal saku yang terlalu lebar dan detail di bagian pantat, akan membuat banyak mata tertuju pada pantat Anda. Selain itu, saku yang terlalu lebar dan panjang di bagian belakang akan membuat Anda terkesan lebih gemuk.

6.       Sesuaikan dengan Usia
Bagi yang masih muda, tidaklah sulit mencari celana jeans yang cocok. Beragam style keluaran terbaru terasa pantas-pantas saja. namun bagi Anda yang sudah masuk usia kepala tiga, sebaiknya hindari celana dengan warna yang terlihat agak pudar. Sementara bagi Anda yang berusia 40 tahun ke atas, pilihlah celana yang agak lebar pada bagian kaki.

7.       Perhatikan Style
Ada banyak style celana jeans, mulai straight cut, boot cut, wide cut, skinny jeans, cropped jeans, boyfriend jeans, hingga low rise dan high rise. Pelajari dan pilih yang sesuai dengan karakter Anda dan yang terpenting membuat Anda nyaman.

8.       Berani Mencoba
Sekali-kali cobalah melakukan ekperimen di luar kebiasaan. Misalnya gunakan celana jeans dengan warna cerah. Atau bisa juga jeans cuffing (celana jeans yang bagian bawahnya ditekuk). Jangan pernah takut dan menganggap bahwa gaya cuffing hanya cocok untuk pria tajir. Cobalah dan rasakan sensasinya. Untuk menambah kekerenan Anda, bisa dipadu dengan topi dan sepatu boot. Sementara untuk atasan gunakan kaos dan kemeja putih dengan kancing terbuka.

Demikian tips yang bisa saya berikan. Tetaplah tampil keren dan kasual dengan celana jeans pilihan.

sumber gambar: mataharimall.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "8 Tips Memilih Celana Jeans Pria Agar Tampil Keren dan Kasual"

Novi Nusaiba mengatakan...

Yang pasti sesuaikan dengan usia yaaa, hehehe

Dewi Rieka mengatakan...

Betul banget kudu sesuai bentuk bodi hihihi fatal kalau salah pilih

Ilham sadli mengatakan...

Perhatikan ukuran dan bentuk tubuh hahahaaha... ukurannya lebihin dikitlaah, siapa tahu ntar nambah berat badan akhirnya yang pas bisa jadi sempit ukurannya 😁😁

Ahmad Lamuna mengatakan...

Saya punya celana Jeans cuma satu. Itupun jarang dipakai.

Milda Ini mengatakan...

Berat kata suami aku pake jeans.terus aku juga bilang nyucinya jiga berat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel