Paxel Berani Beda, Inilah 8 Keunggulannya Dibandingkan Jasa Pengiriman Lain



Paxel Berani Beda, Inilah 8 Keunggulannya Dibandingkan Jasa Pengiriman Lain


Pernah mengalami masalah saat mengirim barang? Tentu akan cukup panjang jika dibuatkan daftarnya. Mulai masalah packing, ongkir yang mahal, pengiriman yang terlambat, hingga barang yang sampai ke alamat tujuan dalam keadaan rusak.

Hal terparah adalah jika barang sampai hilang dan tak ada ganti rugi dari pihak ekspedisi. Mau nangis bombay tapi malu rasanya. Yang ada hanya ngomel gak karuan sambil berjanji dalam hati tak akan menggunakan jasa pengiriman itu lagi.

Paxel Hadirkan Solusi

Mungkin kamu baru dengar jasa pengiriman satu ini? Ya! Paxel. Memang belum lama diluncurkan. Tepatnya awal tahun 2018. Salah seorang pendirinya, Djohari Zein adalah mantan CEO JNE, sebuah perusahaan ekspedisi yang pasti sudah sering kamu dengar.

Dalam sebuah event launching Paxel Surabaya di co-working space Satu Atap, Pak Djo (sapaan akrab beliau) menerangkan, bahwa Paxel memiliki misi untuk antarkan kebaikan. Beliau ingin memberikan manfaat luas kepada masyarakat melalui jasa pengiriman yang sangat sangat memudahkan konsumen, menjawab semua kebutuhan konsumen, dan menghadirkan solusi atas permasalahan-permasalahan seputar pengiriman paket yang kerap kali terjadi.

Pak Djohari Zen, Founder Paxel
Kebetulan saya hadir dan menyaksikan langsung launching itu. Tak kalah seru, Bryan Christanto, CEO Paxel menjelaskan lebih detil tentang berbagai keunggulan paxel yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya di berbagai kota ini.

Paxel memiliki tagline “make first move”, artinya semangat untuk menjadi yang terdepan. Kombinasi warna yang digunakan paxel juga sarat filosofi. Ungu artinya megah dan mewah; kuning artinya kebijaksanaan, kehangatan, dan kebahagiaan; sedangkan merah artinya berani.

8 Keunggulan Paxel


1.       Instal aplikasi Paxel gratis dan langsung dapat saldo Rp 100.000,-

aplikasi paxel di playstore

Wah! Asyik kan? Cukup install aplikasi Paxel via playstore di android, kamu langsung dapat saldo 100 ribu. Caranya mudah, cukup masukkan kode referral: cahayapustaka. Coba deh! Saldo itu bisa langsung kamu pakai untuk kirim paket hari itu juga.

Jika saldo habis, kamu bisa top up atau isi ulang dengan mudah lewat aplikasi. Atau, kamu bisa membagikan kode refferalmu. Jika ada yang menginstal Paxel dan memasukkan kode refferalmu, maka kamu akan mendapatkan tambahan saldo 50 ribu. Gratis!

Kira-kira perusahaan logistik mana yang bisa memberikan ongkos kirim gratis berkali-kali seperti Paxel?

Saya sudah mencobanya. Sekarang giliran kamu.

2.       Sameday Delivery dan jaminan paket sampai tujuan

Sebagai perusahaan ekspedisi berbasis aplikasi online, Paxel menjanjikan kiriman express hanya dalam waktu 8 jam! Dan tidak hanya itu, Paxel berjanji akan mengembalikan saldo jika pengantaran terlambat atau tidak tepat waktu. Meskipun hanya terlambat 1 menit. Wih, benar-benar nekat ya?
Ini salah satu kabar gembira jika kamu punya bisnis makanan yang mengharuskan cepat sampai, seperti kue atau frozen food. Paxel menjadi solusi yang layak dipertimbangkan.

Kamu pun tak perlu khawatir jika paket tidak sampai atau salah orang (penerima), karena penerima paket akan difoto wajahnya dan juga membubuhkan tanda tangan digital.

3.       Packing Gratis

Bener-bener deh. Paxel sangat memanjakan konsumen. Sampai masalah packing saja, konsumen tak perlu melakukannya sendiri. Tinggal kasihkan barangnya, lalu kurir Paxel siang membungkusnya. Tapi tentu, jika kamu membungkusnya terlebih dahulu akan lebih menghemat waktu.

Bagi sebagian orang yang agak ribet soal packing, layanan ini menjadi angin segar yang sangat memanjakan. Mau kirim barang, tinggal tekan aplikasi Paxel di android sambil tiduran, kurir datang dan barang siap diantar ke tujuan.

Kamu juga tak perlu repot menulis lagi alamat pengiriman karena semua sudah terekam di aplikasi.

4.       Tarif flat sampai dengan berat 10 kilogram

tarif paxel
Saat launching, saya mencoba simulasi mengunakan Paxel. Kiriman barang di bawah 10 kg tarifnya flat untuk dalam kota Surabaya. Hanya 18.000 rupiah saja. Jadi ringan atau berat sekalian sama saja. Tergantung ukurannya. Jelas lebih murah jika dibandingkan jasa pengiriman lainnya, yang paling tidak kamu harus merogoh kocek sebesar 50 ribu untuk 10 kg pertama.

5.       Atur sendiri kapan dikirim dan kapan sampai tujuan

Mungkin kamu pernah mengalami menjengkelkannya layanan jemput barang dari sebuah perusahaan ekspedisi. Katanya barang mau diambil, tapi sudah menunggu-nuggu si kurir gak datang juga. Nah, dengan Paxel kamu tak perlu mengkhawatirkan itu lagi. Kamu bisa men-setting jam berapa barang akan diambil oleh Happiness Hero.

Happiness Hero adalah sebutan untuk kurir Paxel. Pahlawan yang selalu bahagia. Saat launching Paxel Surabaya beberapa waktu lalu, hadir salah satu hero. Namanya Mas Rosyid. Dia memberikan testimoninya sebagai kurir atau happiness hero dari Paxel. Hal yang terutama sekali ditanamkan, kata Mas Rosyid, adalah kejujuran. Kejujuran adalah harta yang paling berharga.

Pak Bryant dan Happiness Hero Paxel

Nah, Happiness Hero ini juga siap mengirim paketmu sesuai waktu yang kamu set, kapan harus sampai ke alamat. Misalkan, karena penerima masih di luar kota, kamu ingin paket sampai 3 hari lagi. Itu sangat bisa. Beda dengan perusahaan logistik atau ekspedisi lain yang mana kamu harus mengira-ngira sendiri, kapan harusnya barang dikirimkan agar sampai tanggal sekian. Kadang akhirnya juga lupa gak dikirim.

6.       Jaminan asuransi hingga 10 juta

Sudah mendapatkan banyak fasilitas, paketmu mendapatkan jaminan asuransi pula. Jika barangmu hilang atau rusak, Paxel akan mengganti hingga senilai 10 juta rupiah.

7.       No Cancelation

Berbeda dengan pengiriman barang via ojek online, Paxel berkomitmen tidak akan pernah menolak pesanan. Jadi, Happiness hero tidak diberi kewenangan untuk menolak pelanggan. Hanya pelangganlah yang punya hak untuk membatalkan order. Dan menariknya, jika order di-cancel, saldo akan kembali tanpa dikurangi satu rupiah pun.

8.       Gak Ribet Uang Kembalian

Saya kadang gak nyaman kalau pas di kantor jasa pengirimanan diminta uang pas. Sementara saya gak bawa uang pas. Lalu karena gak ada kembalian, terpaksa harus nuker di warung depan.

Nah, dengan menggunakan Paxel keribetan itu tak akan terjadi. Karena Paxel berbasis aplikasi online dan uang elektronik. Jadi semua transaksi sudah otomatis. Saldomu otomatis berkurang ketika transaksi pengiriman barang terjadi.

Itu dia 8 keunggulan atau kelebihan Paxel yang disampaikan saat launching Paxel Surabaya, 14 Februari 2018 di Co-working Space Satu Atap Surabaya.

Ohya, satu lagi. Packing Paxel cukup unik karena biasanya ada pesan-pesan kebaikan yang tertulis di atasnya. Cocok dengan semangatnya untuk antarkan kebaikan kepada pelanggan. Ini dia contohnya. 

Paxel antarkan kebaikan (sumber foto: iniarry.com)
Ke depan, Paxel terus berbenah. Salah satunya adalah menambah area yang tercover sampai ke kota-kota kecil. Paxel juga akan merambah kerjasama dengan e-commerce sehingga akan lebih memudahkan para pebisnis online.

Jika kamu tertarik dan ingin menikmati kemudahan yang ditawarkan Paxel ini. Langsung instal aplikasi Paxel sekarang juga, masukkan kode refferel: cahayapustaka dan dapatkan saldo pertamamu secara gratis senilai 100 ribu! Kuy ah!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

8 Responses to "Paxel Berani Beda, Inilah 8 Keunggulannya Dibandingkan Jasa Pengiriman Lain"

Tira Soekardi mengatakan...

promonya gencar , jadi pingin nyoba juga

Ahmad Lamuna mengatakan...

Kayaknya bagus, nih.

Koko Nata mengatakan...

Wah, cocok ni buat yang suka belanja dalam jumlah besar.... Selama ini selalu mengandalkan Gojek sameday aja

Dewi Rieka mengatakan...

Aku suka ni pakai Paxel, sedang menunggu masuk Ungaran, kalau sekarang baru Semarang saja..

Fauziah mengatakan...

semoga d Malang ada

Nufa Zee mengatakan...

Di Medan kapan ada yak? Duh mengantarkan kebaikan, keren filosofinya

Tia Marty Alzahira mengatakan...

Wah aku pun pake paxel buat ngirim barang, tapi sayangnya belum menjangkau semua kabupaten.

Ilham Sadli mengatakan...

Kemaren ada rencana ikuta acara peluncuran paxel di SBY, tapi gara-gara gaknada temennya dari Jember jadinya gak hadir dah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel