Kripik Suspy, Kripik Usus Ayam Kampung yang Kriuknya Awet di Lidah



Kripik usus menjadi salah satu camilan yang banyak digemari. Terutama bagi pecinta jeroan. Rasanya yang khas, kriuknya, dan gurihnya tak mudah dilupakan lidah.

Di kantin-kantin sekolah, di warung-warung pinggir jalan, kripik usus laris manis tanpa sisa. Pembelinya rata-rata anak muda, meski tak sedikit juga orang dewasa yang menjadikannya makanan ringan di sela-sela aktivitas kerja, atau kadang dijadikan lauk bersama nasi dan sayur seadanya.

Jujur, saya bukan penyuka kripik usus. Dan jarang menikmatinya. Tapi ketika ada teman yang memberikannya cuma-cuma, tentu saya terima dengan senang hati. Iseng saja saya nikmati beberapa kunyahan. Eh, lama-lama kok ketagihan. Rasanya berbeda dengan kripik usus pada umumnya.

Campuran bumbu baladonya pas, krispinya benar-benar renyah, tidak terlalu keras tidak juga terlalu empuk. Ukurannya sedang, tak terlalu kecil juga tidak terlalu besar, sehingga pas untuk satu suapan.

Suspy, merk kripik usus itu. Diambil dari kata “Usus Krispy”. Bukan usus sapi atau kambing, melainkan usus ayam kampung. Produksi rumahan bukan pabrik, sehingga kebersihannya terjamin. Apalagi kelezatan dan manfaatnya bagi kesehatan.

Mungkin selama ini kita mengenal, kripik usus adalah penganan yang tinggi kolesterol. Benar. Sebaiknya memang tidak dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Namun jika dikonsumsi secara wajar, kripik usus justru memiliki segudang manfaat. Sebagaimana dilansir spesial.net (23/4/2019), kripik usus memiliki kandungan nutrisi yang lumayan lengkap. Ada sebanyak 473 kkalori, karbohidrat 13,9 gram, lemak 26,3 gram, dan protein 45,2 gram dalam setiap 100 gram kripik usus.

Kandungan lain yang tak kalah penting adalah kalium, fosfor, zat besi, vitamin A, dan vitamin B1. Wah, banyak juga ya ternyata nutrisinya. Benar gaes, tapi harus diimbangi dengan banyak minum air putih ya.

Bagi yang penasaran dengan Suspy, tersedia berbagai macam varian. Ada original, balado, jagung, dan ekstra pedas. Yang terakhir ini, cocok buat kamu yang suka pedas. Jangan lupa siapkan tisu, untuk menyeka air mata yang keluar karena kepedesan. Hehe.


Kripik Suspy cocok dihidangkan sebagai salah satu menu buka puasa juga loh. Bisa sebagai pengganti lauk, menu takjil bersama es cincau yang segar, atau pelengkap makan besar biar terasa ada kriuk-kriuknya gitu. Buka puasa pun terasa semakin nikmat.


Biar penasaranmu hilang, segera pesan via whatsapp 087739354466. Siap dikirim langsung ke alamatmu. Ohya, berita baiknya lagi. Kamu bisa jadi reseller dan mendapatkan diskon yang menarik. Lumayan kan, sebagai tambahan penghasilan? [rafif]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Kripik Suspy, Kripik Usus Ayam Kampung yang Kriuknya Awet di Lidah"

Hendratno mengatakan...

Enak kayaknya untuk selingan berbuka..😀

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel