4 Obat Sakit Gigi Alami Paling Ampuh

obat sakit gigi alami
obat sakit gigi alami

Sakit gigi menjadi masalah yang paling sering terjadi. Penyebab dari masalah ini tentu banyak sekali. Jika sudah terjadi, alangkah baiknya untuk segera melakukan penanganan. Pengobatan secara alami dirasa lebih baik dan tidak ada efek samping. Obat sakit gigi alami memang membutuhkan waktu dalam penyembuhannya, namun hal ini jauh lebih baik dari lainnya.

Dibandingkan dengan obat obatan kimia, obat alami jelas memiliki efek yang begitu baik. Terutama, dalam melakukan penyembuhannya. Selain itu, untuk pengobatan alami juga lebih mudah dalam menemukan bahan bahan yang dibutuhkan. Jadi, sangat direkomendasikan untuk dapat anda pakai. Apa saja obat sakit gigi alami yang bisa anda gunakan? Simak ulasan lebih jelasnya pada artikel ini.
Pilihan Obat Sakit Gigi Alami
Jangan bingung untuk pengobatan alami yang bisa anda gunakan. Berikut beberapa obat herbal yang bisa anda pakai meliputi:
Gunakan Air Garam
Sudah pasti, banyak dari anda yang mengenal cara ini. Karena, cara yang satu ini memang sudah banyak yang menggunakannya. Penggunaan air garam memang dirasa sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi. Karena, garam akan menyerap kelembaban pada mulut dan membantu membunuh bakteri pada gigi.

Tidak hanya itu, air garam juga membantu untuk mengurangi peradangan yang disebabkan karena infeksi. Untuk penggunaanya, yaitu dengan melarutkan garam pada air secukupnya. Kemudian, air tersebut dapat digunakan untuk berkumur. Gunakan setiap hari, maka akan terlihat hasilnya dengan cepat!
Kumur Cuka Apel
Cuka apel memang dikenal memiliki banyak manfaatnya. Tidak hanya untuk kecantikan saja, melainkan juga untuk kesehatan dari tubuh. Karena, cuka apel berperan secara aktif untuk menghilangkan bakteri maupun mikroba yang terdapat pada gigi.

Tetapi, jangan gunakan cuka apel murni untuk berkumurnya. Namun, tambahkan sedikit air kemudian dapat di kumurkan secara rutin. Tetapi, jika anda tidak kuat dengan rasanya bisa menggunakannya secukupnya. Yaitu dengan menempelkan air cuka dengan kapas pada beberapa bagiannya.
Daun Jambu
Sering dianggap remeh, ternyata daun jambu memiliki banyak sekali manfaatnya. Termasuk untuk mengobati rasa sakit pada gigi. Kandungan baik pada daun ini bekerja untuk menghilangkan bakteri pada gigi. Jadi, tidak heran untuk pengobatannya dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Caranya yaitu dengan mengunyah daun jambu biji secukupnya. Terutama, arahkan pada bagian gigi yang memang terasa sakit. Maka, akan terasa kandungan air yang keluar dari daun. Nah, hal itulah yang akan membantu untuk pengobatan sakit gigi. Pastikan, untuk menggunakannya secara rutin!
Kompress Menggunakan Es
Es batu yang ada di dalam kulkas, dapat anda gunakan untuk mengobati rasa sakit pada gigi. Karena, efek dari es batu ini memiliki sifat menenangkan. Tentu, sangat baik untuk mengobati rasa sakit yang berlebihan akibat kerusakan pada gigi.

Cara penggunaannya begitu mudah, yaitu dengan mengambil beberapa bongkahan es kemudian digulung pada kain. Selanjutnya, kain tersebut pada ditempelkan pada pipi yang terasa sakit. Setidaknya, gunakan 15 menit sampai rasa nyeri mulai menurun. Hal ini berguna untuk menurunkan syaraf yang bengkak. Dijamin, sangat ampuh!

Itu dia pilihan obat sakit gigi alami yang bisa anda gunakan. Obat alami diatas sudah terbukti cukup ampuh dalam menangani berbagai macam masalah. Alangkah baiknya, memang menggunakan obat alami terlebih dahulu untuk penanganannya. Semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

14 Responses to "4 Obat Sakit Gigi Alami Paling Ampuh"

Fadli Hafizulhaq mengatakan...

Saya baru tahu kalau daun jambu biji bisa jadi obat sakit gigi. Biasanya pas sakit gigi saya beli Asam Mefenamat, gak tahu obat herbal/tradisionalnya. Trims infonya

Tika mengatakan...

Wah berfaedah banget ini mah, catetttt

Ilham Sadli mengatakan...

Aku pake cara terakhir, tapi bukan pake es batu melainkan minuman dingin di tempelin di daerah pipi 😆

Lina W. Sasmita mengatakan...

Yang air garam dan daun jambu ini akrab banget di telinga. Pernah juga dulu nyoba di keluargaku.

Mildaini mengatakan...

wuiih, kau ada tanaman jamdu dua batang, dua warna juga, putih dan merah. tapi ga tahu kalo efektif buat sakit gigi, selama ini tahunya buat obat mencret aja sih.

Rindang Yuliani mengatakan...

Wah, kumur cuka apel kayanya boleh kg. Blm pernah nyoba soalnya. Etapi, ngilu atau perih gitu ga ya rasanya? Soalnya gigi yg sakit ini biasanya cukup sensitif.

Endah Asmowidjoyo mengatakan...

Pernah coba kumur air garam dan daun jambu tapi buatku ga terlalu manjur xixixi

Sri Widiyastuti mengatakan...

Saya pernah sakit gigi mas. Waktu itu saya kasih bawang putih. Alhamdulillah berkurang sakitnya.

Astina R mengatakan...

Mas, pakai garam dan cuka gk bikin gigi rapuh bg?

Dedew mengatakan...

Wah, artikelnya bermanfaat banget mas, buat pertolongan pertama pada sakit gigi..sakit gigi lebih sakit daripada patah hati huhuhuhu

Nufa Zee mengatakan...

Kapok klo sakit gigi mah 😢 paling manjur minum cataflam

Ahmad Lamuna mengatakan...

Saya biasanya pakai garam. Kalo daun jambu itu saya gunakan untuk obat diare

Fahry Alamsyah mengatakan...

Air garam seperti nya obat segala obat yah mas.

kokonata mengatakan...

Air garam nih yang paling sering dicoba. Air es kayaknya boleh juga jadi alternatif. Lainnya kudu persiapan ekstra

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel