Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Menyengat


cara menghilangkan bau kaki

Munculnya bau kaki bisa menimbulkan gangguan bagi diri sendiri dan sekitar karena baunya yang tidak sedap. Bau kaki juga bisa menyebabkan menurunnya kepercayaan diri seseorang yang mengalaminya. Cara menghilangkan bau kaki tidaklah sulit. Penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan kaki agar menghindari bau kaki tersebut. Pastikan juga Anda menjaga kebersihan dari alas kaki yang digunakan. Gunakan spray penghilang bau kaki untuk menghilangkan bau kaki sesaat agar tidak menyengat.

Perlu diketahui bahwa penyebab bau kaki dapat dipicu oleh kondisi kaki yang lembab dan berkeringat. Keringat tersebut bisa diperoleh karena terlalu lama mengenakan sepatu di kondisi yang lembab. Dengan seperti itu, kaki dan sepatunya akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan bau kaki dan cara menghilangkan bau sepatu agar tetap harum.

Cara Menghilangkan Bau Kaki 
Penyebab bau kaki yang lainnya dapat juga terjadi karena perubahan hormon yang biasa dialami oleh remaja atau ibu hamil. Perubahan hormon tersebut bisa menyebabkan keringat yang berlebih baik pada badan maupun kaki. Ketahui cara menghilangkan bau kaki secara permanen untuk mengatasi permasalahan tersebut. Di bawah ini akan diulas cara menghilangkan bau kaki:

Rendaman Air Baking Soda
Cara menghilangkan bau kaki dengan baking soda terbukti ampuh. Campurkan ¼ gelas baking soda dengan air secukupnya. Campuran baking soda dan air tersebut digunakan untuk merendam kaki. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan perasan lemon untuk menambah aroma segar.

Rendaman Air Garam
Rendaman air garam untuk kaki memiliki berbagai manfaat untuk relaksasi, meredakan eksim, dan menghilangkan bau kaki. Caranya yaitu dengan mencampurkan ½ gelas garam dengan empat gelas air hangat. Rendam kaki pada air campuran garam tersebut selama 10 hingga 15 menit dan rasakan sensasinya.
Rendaman Teh
Cara menghilangkan bau kaki dengan teh bisa membantu membunuh bakteri penyebab bau kaki. Selain itu, asam tanat dalam teh hitam juga bisa mengurangi produksi keringat pada kaki. Caranya yang pertama yaitu dengan menyeduhkan dua kantung teh hitam dengan dua gelas air selama 15 menit. Lalu campurkan seduhan teh tersebut dengan dua liter air dan tunggu hingga suhu air ideal untuk merendamkan kaki. Jika sudah dirasa cukup ideal, mulailah merendam kaki selama 30 menit.
Rendaman Air Lemon
Buah lemon memiliki sifat antibakteri yang bisa mengatasi masalah keringat berlebih dan bakteri penyebab bau kaki. Caranya yaitu dengan mencampurkan perasan enam buah lemon ke dalam satu baskom berisi air untuk merendam kaki. Rendam kaki pada baskom berisi campuran lemon dan air tersebut selama 15 menit.
Gunakan Sabun Antibakteri dan Antijamur
Jika sudah melakukan cara-cara di atas, namun Anda juga perlu melakukan perawatan pada kaki. Caranya dengan mencuci kaki menggunakan sabun antibakteri dan antijamur. Bersihkan kaki sampai ke sela-sela agar tidak ada bakteri. Setelah membersihkan kaki, keringkan juga kaki dengan benar sebelum mengenakan alas kaki kembali.

Demikian pembahasan mengenai cara menghilangkan bau kaki yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Jika masih dirasa kurang, Anda bisa membeli obat bau kaki di apotik untuk mengatasi permasalahan bau kaki. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda!

sumber gambar: tribunnews.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Menyengat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel