Cara Mengatasi Biang keringat, Tanpa Ribet!

biang keringat

Tentunya, anda sering sekali mendengar penyakit yang satu ini. Biang keringat memang banyak terjadi pada banyak orang. Ciri ciri dari penyakit ini yaitu adanya bintik merah di beberapa area tubuh. Umumnya, sangat sering terjadi di kulit leher,wajah, punggung, dada dan lainnya. Jika terdapat masalah seperti ini,maka harus segera di atasi dengan cepat.

Biang keringat tidak hanya menyerang pada anak anak saja. Melainkan, untuk orang dewasa juga banyak yang terkena masalah ini. Penanganan yang diberikan memang hampir sama. Penyebabnya bisa sangat beragam. Umumnya, karena adanya keringat berlebihan dalam tubuh. Ingin tahu cara mengatasi biang keringat? Simak ulasan lebih jelasnya ada pada artikel ini.
Beberapa Cara Mengatasi Biang keringat
Cukup banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi adanya biang keringat. Berikut beberapa caranya:
Menurunkan Suhu Ruangan
Salah satu penyebab dari adanya biang keringat yaitu suhu dari ruangan begitu panas. Jadi, keringat akan menjadi lebih banyak. Untuk itu, alangkah baiknya agar bisa menurunkan suhu ruangan. Karena, dengan suhu ruangan yang rendah akan membuat tubuh menjadi lebih normal. Jadi, anda bisa menyalakan kipas angin ataupun menggunakan AC.
Jika anda menggunakan, bisa mencoba sampai dengan posisi 20 derajat. Sebenarnya, dalam suhu tersebut saja sudah tepat untuk menghindari banyaknya keringat pada tubuh. Jadi, pastikan suhu dalam ruangan anda dalam keadaan yang tidak panas.
Memakai Aloe Vera
Aloe vera atau dikenal dengan lidah buaya memiliki banyak sekali manfaatnya. Terutama, manfaatnya mampu untuk mengatasi terjadinya biang keringat. Karena, kandungan di dalam lidah buaya bekerja secara maksimal. Yaitu, untuk membantu  kulit dari tubuh menjadi lebih baik.
Lidah buaya juga mampu untuk membuat kulit tubuh menjadi tidak sensitif. Dengan begitu, tidak akan muncul kembali bintik merah di sekitar leher. Cara penggunaanya, bisa mengambil ekstrak dari lidah buaya. Kemudian, bisa diterapkan langsung pada kulit. Gunakan secukupnya dan pastikan pada posisi yang benar. Maka, dalam waktu 2 hari akan hilang bintik merahnya.
Gunakan Pakaian Yang Nyaman
Penting! Untuk mengetahui bahwa anda harus menggunakan pakaian yang nyaman. Karena, pakaian yang tidak bersih ataupun panas dapat membuat munculnya biang keringat. Terutama, untuk pakaian yang panas hanya membuat suhu pada tubuh menjadi ikut panas. Karena, memang tidak ada ruang untuk udaranya.
Karenanya, sangat disarankan agar dapat menggunakan pakaian yang nyaman. Tentunya, yang membuat anda tidak merasa panas saat menggunakannya. Dengan begitu, biang keringat tidak akan muncul pada kulit anda.
Menggunakan Cendana
Mengobati biang keringat anak bisa dengan menggunakan cendana. Jadi, cendana merupakan tumbuhan yang dikenal pada pengobatan tradisional jaman dahulu. Karena, untuk pengobatan ini tidak memiliki efek samping. Bahkan, untuk manfaatnya sendiri akan sangat terasa. Untuk implementasinya juga begitu mudah.
Jadi, anda bisa mencari bubuk cendana terlebih dahulu. Kemudian, bubuk tersebut bisa di campurkan dengan air mawar. Selanjutnya, balurkan pada kulit anak yang terkena biang keringat tersebut. Pastikan semua bagian dari kulit yang terkena masalah tersebut di balurkan. Jika sudah, maka akan membantu untuk membuat biang keringat menjadi cepat hilang.
Begitulah cara mengatasi biang keringat dengan cepat. Masalah yang satu ini memang sangat mengganggu. Untuk itu, anda bisa menggunakan cara diatas untuk penyelesaiannya. Jika dilakukan dengan benar, maka akan cepat sembuh. Semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Biang keringat, Tanpa Ribet!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel