Manfaat Teh Hitam bagi Perawatan Kecantikan Anda


teh hitam
Dari berbagai jenis teh yang tersedia di pasaran, teh hitam merupakan salah satu jenis teh yang mulai banyak peminatnya. Kepopuleran teh yang berwarna hitam ini tidak kalah dengan teh hijau yang lebih dulu terkenal di kalangan masyarakat. Kandungan yang terdapat pada teh ini diantaranya adalah kafein, antioksidan dan juga phytonutrient yang sangat berguna untuk membersihkan racun yang ada pada tubuh manusia. 

Tidak hanya itu saja, selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, teh yang satu ini juga bermanfaat bagi kecantikan Anda. Sifat anti inflamasi, anti penuaan dan juga antioksidannya mampu menjaga kulit tubuh Anda tetap sehat. Beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dari teh yang berwarna hitam ini diantaranya adalah sebagai berikut: 

Membuat Bibir Lembut

Bibir kering dan pecah-pecah tentu membuat Anda merasa minder. Hal ini bisa diatasi dengan memanfaatkan ampas dari bekas seduhan teh hitam. Namun sebelum menggunakannya pada bibir, Anda harus mencuci dan mengeringkan muka terlebih dahulu. Aplikasikan ampas seduhan teh pada bibir Anda secara merata. Tekan dengan lembut dan biarkan selama kurang lebih 5 menit, kemudian bilas hingga bersih dan keringkan. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil bibir yang lembut secara maksimal. 

Mengurangi Lingkaran Hitam (Mata Panda) dan Mata Bengkak

Istilah mata panda tentu sudah tidak asing lagi. Yaitu lingkaran hitam pada bagian bawah mata akibat kurang tidur atau stress. Kandungan kafein yang yang terdapat pada teh mampu mengecilkan pembuluh darah dibagian bawah kulit sehingga lingkaran hitam di sekitar mata berkurang. Selai itu tanin yang terdapat pada teh juga sangat membantu dalam mengurangi bengkak yang terjadi di sekitar mata. 

Cara Mengaplikasikannya cukup mudah. Anda bisa menggunakan 2 kantong bekas seduhan teh hitam. Letakkan 2 kantung tersebut pada kedua kelopak mata dan biarkan selama beberapa saat. Pastikan Anda mencuci muka sebelum dan juga sesudah mengaplikasikannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Mencerahkan Kulit 

Kulit wajah belang akibat paparan sinar matahari tentu sangat mengganggu. Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang lembut dan cerah serta terhindar dari keriput dengan memanfaatkan teh yang banyak mengandung tannic acid

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyeduh teh hitam dan biarkan sampai air seduhan teh tidak terlalu panas. Kemudian celupkan handuk bersih ke dalam teh dan letakkan handuk tersebut pada area yang terkena paparan sinar matahari. Biarkan selama 30 menit. Untuk cara praktisnya, Anda bisa menggunakan kantung teh bekas langsung ke wajah Anda yang kemerahan akibat sinar matahari. Hal ini bisa membantu mengurangi kemerahan pada wajah Anda. 

Meredakan Jerawat Membandel

Ampas dari seduhan teh yang berwarna hitam ini juga bermanfaat untuk meredakan jerawat yang membandel. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh mampu melawan perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat. Sebelum menggunakan ampas teh, terlebih dahulu cuci bersih dan keringkan wajah Anda. Tempelkan ampas teh tersebut pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa saat. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dan keringkan wajah dengan handuk bersih. 

Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kesehatan kulit tidak perlu cemas. Anda bisa memanfaatkan teh hitam yang kaya kafein dan antioksidan yang sangat berguna bagi perawatan kecantikan. Diantaranya adalah untuk melembutkan bibir, mengurangi mata panda, mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat yang membandel. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Teh Hitam bagi Perawatan Kecantikan Anda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel