Cara Mencuci Celana Jeans Agar Tetap Awet!


cara mencuci celana jeans
Dalam mencuci celana jeans, memang harus dengan benar. Cara mencuci celana jeans bisa anda lakukan sendiri dirumah. Namun, untuk mencucinya tentu tidak bisa sembarangan. Karena, jika dilakukan dengan sembarangan dapat merusak celana. Selain itu, warna dari celana jeans juga bisa menjadi pudar.
Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, maka diharuskan untuk bisa mencuci dengan benar. JIka mencuci dengan salah, bisa saja warna menjadi pudar. Bahkan, kekuatan dari celana jeans juga bisa menjadi kurang nyaman. Agar tidak menjadi hal seperti ini, maka diharuskan untuk mencuci dengan tepat. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, simak cara mencuci celana jeans secara tepat pada artikel di bawah ini.
Cara Mencuci Celana Jeans Dengan Benar
Mencuci celana jeans bisa dilakukan dengan mudah, hanya dengan beberapa cara saja. Berikut ini caranya:
Cuci Secara Manual
Tahukah anda bahwa celana jeans sebaiknya dicuci dengan cara yang manual? Karena, hal ini untuk menghindari efek penggunaan mesin cuci merusak celana. Tanpa anda sadari, penggunaan mesin cuci memang dapat membuat celana menjadi rusak. Terutama, jika kualitas dari bahan jeans kurang baik maka akan lebih mudah rusak.
Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya bisa mencuci secara manual. Karena, penggunaan cuci manual membuat pakaian agar tidak rusak. Memang, membutuhkan waktu yang lama. Tetapi, akan jauh lebih aman dibandingkan celana anda rusak bukan?
Gunakan Sabun Yang Lembut
Saat ini, sudah banyak sekali beredar sabun untuk mencuci celana. Tetapi, tidak semuanya bisa digunakan untuk celana jeans ya. Karena, salah dalam penggunaan sabun bisa membuat warna dari pakaian menjadi pudar. Kemudian, dapat merusak nilai estetika dari celana tersebut.
Lalu, sabun apa yang cocok untuk digunakan dalam mencuci pakaian? Anda bisa memilih sabun cair. Karena, tekstur yang dimiliki lembut dan tidak panas. Jadi, sangat cocok untuk dapat digunakan dalam mencuci celana jeans.
Balik Celana Jeans
Sebelum anda mencucinya, anda harus tahu hal yang satu ini. Tahukah anda bahwa mencuci celana jeans harus dalam keadaan terbalik? Mengapa seperti itu? Karena, kotoran yang terdapat pada celana jeans memang cukup banyak. Terlebih, pada bagian dalamnya.
Tentunya, hal ini memang tidak disadari oleh banyak orang. Jadi, sangat percuma jika mencuci celana jeans namun tidak dibalik. Bahkan, bisa membuat warna menjadi luntur. Mulai sekarang, jika anda ingin mencuci celana jeans ada baiknya untuk bisa dibalik ya!
Jangan Terlalu Sering Mencuci
Bukankah mencuci merupakan salah satu untuk kebersihan? Memang begitu, namun untuk bahan dari celana jeans tidak perlu terlalu rutin dicuci. Celana jeans memiliki pakaian yang cukup tebal dengan fungsi untuk menjaga bahan agar tetap nyaman digunakan. Jadi, memang tidak disarankan untuk dapat terlalu sering mencuci celana jeans.
Untuk waktu mencuci celana jeans sebaiknya, 1 bulan sekali. Hal ini sudah cukup untuk membuat celana jeans menjadi bersih kembali. Jangan khawatir, celana akan tetap nyaman dan aman setelah dicuci. Dengan begitu, kebersihan dari celana jeans juga tetap terjaga.
Ternyata, memang sangat mudah mencuci celana jeans ya. Cara mencuci celana jeans dengan cara diatas tentu bisa anda terapkan. Tentunya, untuk kualitas yang diberikan juga semakin lebih baik. Dijamin, celana akan tetap aman, nyaman dan kuat untuk digunakan sehari-hari. Semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mencuci Celana Jeans Agar Tetap Awet!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel