Lebih Aman Investasi Obligasi di digibank Obligasi



Di era digital seperti saat ini, ada banyak orang yang belum mengetahui pentingnya berinvestasi. Padahal, investasi merupakan salah satu hal yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi masa depan yang tidak pasti. Seperti disaat maraknya wabah korona yang menyebabkan banyak orang terpaksa melakukan kegiatan dari dalam rumah.

Selain itu, investasi juga bisa digunakan untuk mewujudkan impianmu dalam beberapa tahun mendatang. Misalnya saja, kamu memiliki tujuan keuangan untuk membeli rumah 10 tahun lagi. Nah, ada banyak instrumen investasi yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengantarkanmu mencapai target jangka panjang.

Gak cuma tujuan membeli rumah, kamu yang ingin pergi ke luar negeri atau menikah beberapa tahun lagi, juga bisa menggunakan ragam instrumen investasi untuk membantu mewujudkan hal tersebut. Sebab, menabung saja seringkali tidak cukup.

Memang apa sih bedanya investasi dan menabung?

Menabung adalah aktivitas menyimpan uang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek. Sedangkan investasi adalah aktivitas penanaman modal atau menyimpan uang dalam jangka panjang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar di masa mendatang.

Selain itu, perbedaan yang jelas terlihat dari menabung dan investasi terletak pada bunga yang didapat. Jika kamu menabung dalam celengan, sudah pasti uangmu tidak akan bertambah dengan sendirinya. Nah, kalau kamu menabung secara konvensional di bank, bunga yang didapat umumnya juga tidak lebih banyak dari biaya administrasi bulanan.

Sedangkan dalam investasi, bunga yang kamu dapat bisa mencapai berkali-kali lipat dari bunga tabungan di bank. Nah, bunga ini nanti yang bisa membantumu dalam mencapai tujuan keuangan jangka panjang yang tleah ditentukan sebelumnya.

Pilihan Produk Investasi yang Aman

Buat kamu yang ingin memulai investasi namun tak begitu paham tentang saham dan reksa dana. Jangan khawatir karena ada instrumen investasi lain yang bisa dijadikan pilihan. Salah satunya adalah obligasi negara.

Obligasi negara merupakan produk investasi jangka panjang yang berbentuk surat hutang dan diterbitkan oleh sebuah perusahaan ataupun pihak pemerintahan. Produk investasi yang satu ini dikenal sebagai salah satu jenis investasi dengan risiko rendah dan return yang cukup menjanjikan.
Karena kamu hanya perlu membelinya di awal dan tidak perlu memikirkan strategi penjualan seperti yang dilakukan dalam aset saham maupun reksa dana. Obligasi negara akan secara konstan memberikanmu bunga dalam bentuk kupon setiap periodenya.

Cara Investasi Obligasi Negara yang Mudah dan Aman

Untuk memiliki produk obligasi negara, kamu bisa membelinya di broker atau perusahaan pialang di kotamu dengan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Namun jika dirasa itu merepotkan, kamu tak perlu khawatir karena sekarang investasi obligasi negara dapat dengan mudah dilakukan lewat genggaman Aplikasi digibank by DBS.

Jadi gak perlu lagi tuh pergi ke kantor cabang untuk mengurus semua berkas dan persyaratan pembelian produk obligasi negara. Semuanya bisa dilakukan lewat smartphone. Kamu pun bisa membelinya kapan pun dan di mana pun. Karena layanan Aplikasi digibank by DBS selalu standby dalam 24 jam selama 7 hari.

Selain kemudahan akses berinvestasi, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain dari Aplikasi digibank by DBS ini. Salah satunya adalah bunga atau kupon yang bisa dicairkan setiap bulannya. 
Bunga yang ditawarkan pun bisa mencapai 6-8%. Angka yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan bunga dari deposito bank.

Untuk mulai berinvestasi obligasi negara di digibank obligasi kamu juga tak perlu mengeluarkan modal besar, lho. Cukup dengan Rp 1 jutaan saja kamu sudah bisa memiliki produk obligasi negara untuk sarana investasimu.

Tak perlu khawatir soal keamanan, Aplikasi digibank by DBS berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga semua dana investor yang ada di dalamnya terlindungi dengan baik dan dijamin bukan investasi bodong!

Langkah-langkah Berinvestasi Obligasi Negara di Aplikasi digibank by DBS

  1. Install Aplikasi digibank by DBS lewat PlayStore atau AppStore yang ada di hpmu
  2. Isi data diri untuk membuat rekening digibank obligasi savings
  3. Setelah berhasil mendaftar, pada halaman awal kamu bisa melihat menu “Obligasi Negara” di bagian bawah.
  4. Cek ketersediaan produk yang ada. Jika produk tersedia, kamu akan diarahkan untuk mengisi data diri guna mengetahui profil risiko serta tujuan investasimu sekaligus membuat nomor SID (Single Investor Identification).
  5. Pembuatan nomor SID ini membutuhkan waktu biasanya 1 x 24 jam. Ia akan dikirim melalui email yang kamu gunakan untuk registrasi.
  6. Setelah mendapatkan nomor SID di dalam email, kamu bisa membuka Aplikasi digibank by DBS kembali untuk melakukan registrasi e-SBN.
  7. Pilih produk obligasi negara yang sebelumnya ingin kamu beli, masukkan jumlah yang kamu inginkan dan lakukan pembayaran sesuai nominal yang diminta.
Bagaimana cukup mudah, kan? Yuk, mulai persiapkan masa depanmu karena tidak ada yang bisa mengubahnya selain dirimu sendiri. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik yang siap membantu siapapun dalam memecahkan masalahnya.

Dengan digibank obligasi ini, investasi bisa dilakukan dengan lebih mudah. Tunggu apa lagi? Yuk, mulai investasi sejak dini!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lebih Aman Investasi Obligasi di digibank Obligasi "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel