Tentang


Rafif Amir, lahir di Pamekasan, Madura. Karyanya berupa cerpen, puisi, esai, dan artikel tersebar di berbagai media seperti Annida, Sabili, Hadila, Tarbawi, Jawa Pos, Harian Seputar Indonesia, Radar Jember, Surabaya Post, Surya, Radar Surabaya, dll. Ia telah menerbitkan lebih dari 30 buku. Buku tunggalnya berjudul Muhasabah Cinta, Sejarah dan Kisah, Never Ending Cinta, Menanti Bidadari, Meniti Kehidupan Agung, Metafora Cinta, Lelaki Keseratus, dan Rumah Tangga Tanpa Cinta. 

Beberapa penghargaan yang diperoleh antara lain: Juara 3 Lomba Cerpen Balai Bahasa Jawa Timur, Bintang Bahasa Raya Kultura, Honorable dari IRIB Public Service Iran, Juara 1 Lomba Cerpen FLP UIN Maliki, Juara Harapan Lomba Esai “Aku dan FLP”, Juara Harapan Lomba Cerpen Majalah Hadila.

Aktif di FLP sejak tahun 2006. Pernah menjadi Ketua FLP Jember (2006-2010), Ketua FLP Sidoarjo (2010-2012), dan saat Ketua FLP Jawa Timur (2015-2017 dan 2017-2019). Aktivitasnya yang lain sebagai Pimred Majalah DeQI, Guru Ekstra Menulis di beberapa sekolah, Blogger, Editor, Direktur Penerbit Satoe, serta owner Toko Buku Cahaya Pustaka. Profilnya pernah dimuat di Radar Jember dan Radar Surabaya.

Ia bisa dihubungi lewat email rafif_amir@yahoo.co.id atau handphone 085353452211. Bisa juga lewat FB dan Instagram: Rafif Amir Ahnaf/@rafif_amir.


0 Response to "Tentang"